Rauhanda Riyantama
Walid Regragui saat Maroko dikalahkan Prancis 0-2 di semifinal Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Perjalanan mengejutkan Timnas Maroko terhenti di babak semifinal usai tumbang lawan Prancis dengan skor 0-2. Pelatih Singa Atlas, Walid Regragui memberikan pesan menyentuh serta membeberkan penyebab kekalahan timnya.

Dalam pernyataannya, Walid Regragui mengaku kehilangan banyak pemain bagus karena sakit serta tidak bugas. Bek tengah Nayef Aguerd tak jadi dipasang setelah pemanasan sehingga terpaksa memasukkan Achraf Dari.

Bek tengah yang juga kapten Romain Saiss, sempat menjadi starter namun kemudian ditarik keluar lapangan setelah hanya bisa bermain selama 21 menit karena cederanya kambuh.

Baca Juga:
Kalahkan Sahabatnya di Semifinal, Mbappe Beri Pesan Menyentuh ke Achraf Hakimi

Pemain Maroko tertunduk lesu usai gagal ke final Piala Dunia 2022. (AFP)

"Kami kehilangan banyak pemain yang sudah memberikan yang terbaik, (Noussair) Mazraoui sakit tapi dia bermain. Saiss juga. Saya tidak bisa bisa berkata apa-apa lagi jika pemain sudah berbuat maksimal," kata Walid Regragui, dilansir dari AFP. 

"Kami bisa mencetak gol, tapi sayangnya gol tidak terjadi. Semoga rakyat Maroko memaafkan kami. Kami ingin mencapai final tapi insya Allah lain kali," lanjutnya

“Kami sudah berbuat maksimal, itu yang terpenting. Yang terpenting adalah memberikan citra yang baik, menunjukkan kepada dunia bahwa sepak bola Maroko ada dan kami memiliki suporter yang elok.,'' tandas Walid Regragui.

Baca Juga:
Usai Bantai Maladewa, Kapten Malaysia Sesumbar Bisa Saingi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Sementara itu, dua gol kemenangan Prancis atas Maroko dicetak oleh Theo Hernandez dan pemain pengganti Randal Kolo Muani. Les Blues lolos ke final untuk menghadapi Prancis pada Minggu (18/12/2022)

Load More