Arif Budi Setyanto
Selebrasi Pratama Arhan usai mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan berpotensi mengukir namanya dalam sejarah Piala AFF. Pemain Tokyo Verdy ini masuk ke final sebagai pencetak gol terbaik sepanjang masa turnamen.

Pratama Arhan baru melakukan debut di Piala AFF 2020 lalu. Eks PSIS Semarang itu langsung tampil impresif bersama timnas Indonesia.

Nyatanya pemain asal Blora ini mampu membantu skuad Garuda meraih runne up. Catatannya juga cukup impresif dengan mencetak dua gol.

Baca Juga:
Maroko Gagal ke Final Piala Dunia 2022, Walid Regragui Sampaikan Pesan Bijak

Nah, salah satu gol Arhan di Piala AFF 2020 lalu dicetak dengan cara yang indah. Ia melakukan tendangan terarah yang mengukir namanya di papan skor.

Momen gol indah Arhan tersebut terjadi dalam laga fase grup melawan Malaysia. Menariknya lesakkan tersebut langsung masuk ke daftar gol terbaik dalam sejarah Piala AFF.

Menukil dari situs resmi turnamen , Kamis (15/12/2022), jelang Piala AFF 2022 ada 16 gol yang dinominasikan sebagai 'AFF Championship Greatest goal'.

Baca Juga:
7 Alasan Kemenangan Prancis atas Maroko yang Berhasil Lolos ke Final Piala Dunia 2022

Beberapa nama tenar seperto Chanathip Songkrasin, Safee Sale, hingga pemain naturalisasi Cristian Gonzales juga masuk dalam daftar tersebut.

Hebatnya Pratama Arhan berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya. Bahkan pemain berusia 20 tahun itu mengalahkan Cristian Gonzales di babak semifinal.

Baca Juga:
Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe dan Lionel Messi Sama-sama Kantongi 5 Gol

Nah, Arhan masuk hingga babak final. Ia bakal menghadapi legenda Vietnam yang bernama Le Cong Vinh.

Legenda Vietnam tersebut masuk nominasi gol terbaik di sepanjang sejarah Piala AFF berkat lesakannya ke gawang Thailand kala final tahun 2008.

Sebagai informasi, penentuan pemanang dalam penghargaan ini ditentukan oleh voting netizen. Untuk memilih Arhan bisa dilakukan di link ini.

Baca Juga:
Momen Argentina Disebut Coach Justin sebagai Tim Kampungan, tapi Justru Lolos ke Final Piala Dunia 2022

Load More