Arif Budi Setyanto
Keakraban Jordi Amat dengan Syahrian Abimanyu dalam TC timnas Indonesia. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Jordi Amat sudah bergabung dengan skuad jelang Piala AFF 2022. Baru-baru ini, ia mengungkapkan kesan diasuh oleh Shin Tae-yong.

Nama Jordi Amat masuk dalam 28 daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk TC bersama timnas Indonesia sebagai persiapan Piala AFF 2022.

Beruntungnya, proses naturalisasi dan perpindahan federasi pemain berusia 30 tahun ini selesai tepat waktu. Setelah itu, ia pun langsung bergabung ke TC skuad Garuda.

Baca Juga:
7 Alasan Kemenangan Prancis atas Maroko yang Berhasil Lolos ke Final Piala Dunia 2022

Kini sudah lebih dari dua minggu bek berdarah Spanyol tersebut menjalani TC di bawah asuhan Shin Tae-yong. Jordi Amat tak sungkan untuk memberikan kesan cara melatih juru taktik asal Korea Selatan ini.

Menurut Jordi Amat, TC yang digelar Shin Tae-yong berjalan sangat berat. Namun, ia melahapnya dengan antusias karena di Piala AFF 2022 bakal menjalani jadwal padat.

"Hari pertama pada training camp sangat berat. Itu sangat penting karena di dalam turnamen kita akan bermain dalam tiga hari sekali!" tulis Jordi Amat di Instagram Stories menjawab sesi tanya jawab dengan netizen.

Baca Juga:
Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe dan Lionel Messi Sama-sama Kantongi 5 Gol

Jordi Amat ungkapkan kesannya ketika berlatih perdana dengan Shin Tae-yong. (Instagram/jordiamat5)

Lebih lanjut, bek yang kini berkarier di JDT itu mengaku bisa beradaptasi dengan cepat. Ia pun suka dengan ide dari Shin Tae-yong dalam memainkan sepak bola.

"Saya sangat menyukai ide dari pelatih terkait bagaimana cara bermain sepak bola sangat mudah untuk dipahami," imbuhnya.

Jordi Amat pun mengaku setelah menjalani latihan berat, ia bersama rekan-rekannya di timnas Indonesia bakal siap untuk tempur.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022: Bungkam Maroko 2-0, Prancis Jumpa Argentina di Final

Adapun timnas Indonesia di Piala AFF 2022 tergabung di grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Load More