Irwan Febri Rialdi
Ronaldinho dan pemain Persik Kediri Arthur Irawan di laga trofeo. (Persik Kediri)

Bolatimes.com - Arthur Irawan sampai angkat bicara soal performa anjlok Persik Kediri di Liga 1 2022/23. Arthur menyentil rekan-rekan satu timnya usai laga Persik vs Persebaya Surabaya.

Pada lanjutan laga Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (13/12/2022) sore WIB, Persik cuma bermain imbang 1-1. Hasil ini membuat Persik masih di dasar klasemen mengumpulkan enam angka.

Dari 14 pertandingan yang sudah dilakoni oleh Persik, mereka belum pernah meraih kemenangan. Di laga melawan Persebaya sendiri, Arthur cuma duduk di bangku cadangan.

Selepas pertandingan, Arthur memberikan kritikan kepada rekan satu timnya. Meski tidak menyebutkan individu, Arthur menilai sejumlah pemain Persik tidak layak dipertahankan di putaran kedua.

“Putaran kedua rombak. Banyak yang enggak layak pakai jersey ini,” tulis Arthur di Instastory akun Instagram pribadinya yang memperlihatkan foto hasil akhir pertandingan yang diunggah akun Instagram resmi Persik.

Unggahan dari Arthur Irawan ini sontak jadi sorotan. Salah satu nya dari akun The Reds Indonesia yang mempertanyakan seorang pemain bisa mengatur tim.

Sorotan lain hadir karena Arthur Irawan sendiri sebetulnya jarang dimainkan oleh Persik Kediri musim ini. Dia total baru bermain tujuh pertandingan, lima di antaranya sebagai starter dan dua lainnya berangkat dari bangku cadangan.

Pemain yang sempat berkarier di Spanyol tersebut total baru mendapatkan 310 menit bermain di Persik musim ini. Tentunya, hal ini menjadi pertanyaan soal kontribusinya buat Macan Putih.

Walau begitu, Arthur Irawan disebut-sebut punya peran penting di Persik Kediri sebagai investor. Sponsor Persik yaitu AFG merupakan yayasan Athletes For Good yang dikelola oleh Arthur Irawan.

Di lain sisi, pelatih Persik Divaldo Alves mengaku kecewa dengan kegagalan timnya meraih kemenangan hingga pekan ke-14 Liga 1 2022/23.

Ia pun menyebut bahwa penyelesaian akhir menjadi permasalahan utama yang dimiliki anak asuhnya saat ini.

“Tim kita hari ini bermain imbang tapi saya merasa seperti kalah karena kita mulai bermain bagus dengan memimpin di babak pertama,” ujar Divaldo dikutip dari situs resmi PT LIB. “Tapi kembali harus pulang dengan satu poin saja.”

“Sebenarnya tim kita bermain bagus tapi kendala tetap di finishing. Ada pemain depan yang masih belum siap untuk Liga 1,” tambahnya.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More