Arif Budi Setyanto
Brylian Aldama gabung Persebaya Surabaya. (Instagram/@officialpersebaya)

Bolatimes.com - Pertandingan Liga 1 2022/2023 antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri, Selasa (13/12/2022) menjadi sorotan karena keputusan wasit yang kontroversial. Brylian Aldama lantas memberikan sindiran.

Laga Persebaya vs Persik berakhir dengan skor imbang 1-1. Tim Macan Putih awalnya unggul lebih dulu berkat gol penalti Arthur Silva di menit ke-10.

Kemudian Persebaya Surabaya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-60 berkat gol Sho Yamamoto. Namun, Bajol Ijo sejatinya nyaris meraih kemenangan.

Baca Juga:
Kapten Filipina Tak Gentar Lawan Timnas Indonesia, Bawa-bawa soal Piala Dunia 2022

Pasalnya sebelum laga berakhir, Ahmad Nufiandani mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Ia sudah berhadapan dengan kiper lawan.

Akan tetapi, pemain Persebaya itu gagal mencetak gol. Sebab, kiper Persik Dikri Yusron mendorongnya hingga terjatuh.

Melihat upaya pelanggaran yang dilakukan pemain Persik tersebut, wasit tidak bergeming. Pengadil lapangan tak memberikan hadiah penalti ke Persebaya.

Baca Juga:
Demi Tumbangkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Ini Siasat Mano Polking di Laga Uji Coba Thailand

Hal itu kemudian memicu protes dari pemain Bajol Ijo di akhir pertandingan. Bahkan setelah laga Brylian Aldama menyindir via akun Instagramnya.

Pemain Persebaya Surabaya, Brylian Aldama sindir wasit. (Instagram/brylianaldamaa)

Brylian mengunggah cuplikan video tersebut di Instagram Stories. Ia kemudian menuliskan kata 'cair' dan emoji uang untuk menyindir wasit.

Sementara itu, berkat hasil imbang ini Persebaya masih tertahan di peringkat 10 Liga 1 2022/2023 dengan raihan 17 poin. Sedangkan Persik masih di dasar klasemen mengumpulkan enam angka.

Baca Juga:
Usai Fisiknya Digembleng, Timnas Indonesia Kini Mulai Lakukan Latihan Taktik Jelang Piala AFF 2022

Load More