Arif Budi Setyanto
Kapten Timnas Filipina U-23, Stephan Schrock. (Instagram/@schroecky)

Bolatimes.com - Kapten Filipina, Stephan Schrock tak gentar untuk menghadapi timnas Indonesia atau lawan-lawannya di Piala AFF 2022. Hal itu karena ia mendapatkan inspirasi dari Piala Dunia 2022.

Stephan Schrock adalah pemain veteran Filipina. Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, ia menjadi andalan untuk mengawal lini tengah The Azkals.

Jelang laga uji coba melawan Vietnam, Stephan Schrock membuat pernyataan di konferensi pers. Ia mengaku Vietnam akan membantu persiapan Filipina lebih matang di Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Lionel Messi Pecahkan 4 Rekor Ini usai Bawa Argentina Lolos ke Final Piala Dunia 2022

"Pertandingan ini tentu akan membantu kami mempersiapkan yang terbaik untuk Piala AFF 2022. Filipina sekarang hanya perlu fokus pada laga melawan Vietnam dan berusaha untuk memberikan yang terbaik," ucap Stephan Schrock dikutip dari The Thao247, Rabu (14/12/2022).

Stephan Schrock juga bicara terkait usianya yang sudah tak lagi muda. Ia mengaku terinspirasi dari pemain-pemain tua yang masih aktif bermain, bahkan di ajang Piala Dunia 2022.

Skuad Filipina jalani TC jelang Piala AFF 2022. (Instagram/theazkalsph)

"Di Piala Dunia 2022, banyak pemain tua yang masih mempertahankan performa dan tampil impresif. Ini menjadi motivasi besar bagi saya untuk terus berlatih, berkompetisi, dan mendapatkan kualitas terbaik untuk laga besok dan selanjutnya di Piala AFF 2022," imbuhnya.

Baca Juga:
Jagokan Prancis, Ronaldo Sebut Maroko punya Peluang Lolos ke Final Hadapi Argentina di Piala Dunia 2022

Adapun Filipina menjadi salah satu lawan timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Dengan pernyataan itu, Stephan Schrock tampak tak gentar melawan skuad Garuda yang banyak diisi pemain muda.

Nah, pertandingan antara Filipina vs timnas Indonesia akan menjadi yang terakhir di grup A. Maka dari itu, laga ini bisa menjadi sorotan jika kedua tim punya peluang yang sama untuk lolos ke babak gugur Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Update Top Skor Piala Dunia 2022: Lionel Messi Samai Jumlah Gol Kylian Mbappe

Load More