Arif Budi Setyanto
Keakraban Jordi Amat dengan Syahrian Abimanyu dalam TC timnas Indonesia. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Jordi Amat seakan curhat dengan intensitas tinggi dalam TC timnsa Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022.

Jordi Amat merupakan salah satu nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk ikut TC timnas Indonesia di Bali. Pemain yang berkarier Johor Darul Tazim (JDT) menjalani latihan berat.

Meski punya banyak pengalaman bermain di Eropa dan kondisinya fit karena baru membela JDT, Jordi Amat mengakui TC timnas Indonesia tidak berjalan mudah.

Baca Juga:
Fakta-fakta Menarik Semifinal Piala Dunia 2022, Juara Bertahan Ditantang Maroko

Hal itu diketahui dari unggahan di Instagram Stories di akun pribadinya pada Senin (12/12/2022). Pemain berdarah Spanyol ini mengunggah momennya ketika TC timnas Indonesia.

Ia juga menuliskan keterangan yang diambil dari potongan lirik. Intinya tidak ada yang bilang mudah, merujuk ke TC skuad Garuda di Bali.

"Tidak ada yang bilang itu mudah," tulis Jordi Amat di keterangan postingannya tersebut.

Baca Juga:
Lima Pemain Bintang yang Sering Diterjunkan di Level Klub, Justru Dicadangkan di Piala Dunia 2022

Jordi Amat unggah momen saat jalani TC timnas Indonesia. (Instagram/jordiamat5)

Timnas Indonesia melakoni pemusatan latihan di Bali sebagai persiapan Piala AFF 2022. Sejak awal, skuad Garuda difokuskan untuk latihan fisik.

"Hari ini fokus untuk tes fisik sekalian meningkatkan fisik dasar, dan konsistensinya,” kata Shin Tae-yong,

Pelatih berusia 52 tahun ini mengemukakan dalam waktu seminggu terakhir tim pelatih memberikan sesi latihan fisik berintensitas tinggi kepada para pemain.

Baca Juga:
Profil Wydad Casablanca, Klub Maroko yang Sumbang Pemain Terbanyak di Semifinal Piala Dunia 2022

"Selama seminggu ini memang latihan berintensitas tinggi. Para pemain bekerja keras dan maksimal semua tanpa terkecuali. Saya sebagai pelatih kepala di sini sangat berterima kasih kepada para pemain,” imbuhnya.

Shin Tae-yong pun mengakui sejauh ini kondisi fisik dan mental pemain sedikit sudah membaik. Di sisi lain, skuad Garuda juga merasakan hal positif setelah digembleng fisiknya.

Baca Juga:
Jadi Andalan di Klub, 5 Striker Ini Justru Jarang Main di Piala Dunia 2022

Load More