Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Timnas Indonesia berlari mengelilingi lapangan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin (28/11/2022) (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Bolatimes.com - Salah satu pemain Timnas Indonesia memberikan testimoni usai digembleng pelatih Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan (TC) di Bali.

Pemain tersebut yakni Yakob Sayuri. Ia bergabung untuk berlatih bersama Timnas pada akhir November 2022 silam.

Ia pun langsung digembleng habis-habisan oleh Shin Tae-yong dengan menu latihan fisik. Tujuannya agar mereka siap menghadapi Piala AFF 2022 dengan kondisi yang mumpuni.

Baca Juga:
Selebrasi Lionel Messi ke Pelatih Belanda jadi Sorotan, Begini Ternyata Awal Mula Penyebabnya

Pemain PSM Makassar tersebut lalu memberikan testimoni usai menjalani menu latihan fisik.

"Puji Tuhan, jujur, fisik saya agak meningkat dibandingkan dari tim. Soalnya setiap hari latihan dua kali dan saya merasakan sendiri fisik saya mulai terbentuk. Semoga ini bertahan sampai Piala AFF dimulai," ucap pemain PSM Makassar tersebut dilansir dari laman resmi PSSI.

Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri saat membela PSM Makassar. (Twitter/@IndoTrasnfer)

Menurutnya, latihan ini penting karena ia bersama para pemain telah vakum di Liga 1 imbas dari tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga 1 2022 usai Arema FC Kalahkan Persis Solo

"Pekan kemarin fokus ke (latihan) fisik karena kompetisi (sempat) dihentikan, jadi fisik menurun," ujar pemain PSM Makassar tersebut.

Setelah menjalani latihan fisik di pusat kebugaran maupun di lapangan sejak 28 November, para pemain akan mulai fokus ke latihan taktik mulai pekan depan.

Ia sudah merasakan manfaat dari gemblengan Shin Tae-yong selama hampir dua pekan berlatih di Bali United Training Center, Lapangan Pantai Purnama, Gianyar. Dia menyebut kondisinya semakin prima.

Baca Juga:
Tak Lagi Pakai Bola Al Rihla, FIFA Kenalkan Bola Baru Bernama Al Hilm di Sisa Piala Dunia 2022

Load More