Muhammad Ilham Baktora
Pemain depan Argentina Lionel Messi selebrasi setelah mencetak gol saat pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail, utara Doha, Qatar, Jumat (9/12/2022). [Alberto PIZZOLI / AFP]

Bolatimes.com - Kemenangan Argentina yang mampu membungkam Belanda di perempat final Piala Dunia 2022 seakan menjawab emosi yang ditahan Lionel Messi. Bahkan selebrasi dengan mengangkat tangan ke kedua kuping sambil mengarah ke ofisial dan Pelatih Belanda menjadi sorotan saat itu.

Sebelum pertandingan dimulai, santer diberitakan gesekan antara pemain Argentina dan Pelatih Belanda, Louis van Gaal kian panas. Saat pertandingan berlangsung emosi itu sempat pecah hingga terjadi aksi saling dorong.

Messi yang disasar oleh Van Gaal dengan perkataannya dibuat makin emosi. Walau akhirnya La Pulga menjadi motor kemenangan Albiceleste dengan assist dan 1 gol dari titik putih.

Baca Juga:
Tak Lagi Pakai Bola Al Rihla, FIFA Kenalkan Bola Baru Bernama Al Hilm di Sisa Piala Dunia 2022

"Saya merasa tak dihormati Van Gaal usai komentar sebelum laga. Tak hanya itu, pemain Belanda banyak bicara," ujar Lionel Messi dilansir dari ESPN, Senin (12/12/2022).

Sebelumnya Van Gaal melayangkan sindiran kepada bintang Paris Saint-Germain (PSG). Dia menyebut, Messi tak banyak memberikan bantuan dan sedikit menguasai bola.

Messi yang mendengar sindiran itu membalas bahwa Van Gaal buruk dalam membuat strategi. Tak ada yang istimewa menurut Messi selama pertandingan yang dilakoni De Oranje.

Baca Juga:
Thailand Diam-diam Intip Kekuatan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022, Mulai Ketar-ketir Nih

"Van Gaal menganggap memainkan sepak bola bagus. Mereka menempatkan pemain di kotak penalti dan memainkan bola panjang. Tapi kami yang pantas lolos dan itu yang sudah terjadi," katanya.

Kiper Argentina, Emiliano Martinez ikut mendukung kaptennya yang dicecar dengan sindiran Van Gaal. Ia juga tak senang dengan komentar pelatih 71 tahun itu.

"Van Gaal mengatakan kami cuma beruntung menang penalti. Tapi kami menang saat itu, dia yang harusnya tutup mulut," sergah Martinez.

Baca Juga:
Kemarahan Bek Portugal yang Gagal Melaju ke Semifinal, Salahkan Wasit hingga Nama Lionel Messi Terseret

Argentina vs Belanda bermain dengan skor imbang di 120 menit waktu normal dengan skor 2-2. Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti, yang dimenangkan Messi dkk dengan skor 4-3.

Argentina lolos ke semifinal. La Albiceleste akan berhadapan dengan Kroasia pada 14 Desember 2022.

Load More