Rauhanda Riyantama
Timnas Maroko kalahkan Portugal 1-0 di At-Thumama Stadium, Qatar pada babak semifinal Piala Dunia 2022. (AFP/Alberto PIZZOLI

Bolatimes.com - Timnas Maroko baru saja bikin kejutan dengan mengalahkan Portugal di perempat final Piala Dunia 2022. Namun siapa sangka, jika tim berjuluk Singa Atlas itu pernah tumbang lawan Timnas Indonesia.

Maroko mengalahkan Portugal 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak oleh Youssef En-Nesyri. Kemenagan ini membuat mereka lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Nah, sementara kekalahan Maroko lawan Indonesia terjadi pada ajang Islamic Solidaity Games (ISG) tahun 2013. Momen tersebut dibagikan oleh pemain naturalisasi Indonesia, Diego Michiels yang main di laga tersebut.

Baca Juga:
Profil Youssef En-Nesyri, Striker Maroko yang Bobol Gawang Portugal di Piala Dunia 2022

Melansir dari arsip Inasgoc di web.archive.org, laga timnas Indonesia vs Maroko ini digelar pada 19 September 2013 di Stadion Jakabaring, Palembang.

Timnas Indonesia kala itu diasuh oleh Ramhad Darmawan menang 1-0 berkat gol tunggal Fandi Eko di menit ke-60. Gol itu tercipta berkat serangan balik cepat.

Baca Juga:
Jumpa Timnas Indonesia, Brunei Darussalam Umumkan 23 Nama Pemain di Piala AFF 2022

Sosok Diego Michiels punya andil besar dalam gol tersebut. Ia mampu menembus sisi kanan pertahanan Maroko hingga bola meluncur ke depan gawang lawan.

Fandi Eko Utomo yang berdiri bebas tidak menyiakan peluang emas. Ia berhasil menjebol gawang Maroko yang dijaga Benchour Badred.

Lantas momen gol tersebut diunggah oleh Diego Michiels di akun Instagramnya. Pemain Borneo FC itu menuliskan keterangan cara menang lawan Maroko.

Baca Juga:
Kesal Dikalahkan Argentina di Perempat Final, Van Dijk Tak Lagi Tertarik Nonton Piala Dunia 2022

"Tutorial cetak gol dan menang lawan Maroko ada di sini," tulisnya di keterangan postingannya.

Terlepas dari itu, Maroko menjadi tim Afrika pertama yang menembus semifinal Piala Dunia 2022. Tim Singa Atlas akan berhadapan melawan Prancis demi masuk ke babak final.

Baca Juga:
Pemain Naturalisasi Indonesia Pamerkan Cara Kalahkan Maroko

Load More