Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi Dimas Drajad usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Insiden gol Persikabo 1973 yang dianulir karena offside menjadi sorotan publik, tak terkecuali datang dari pemain Timnas Indonesia, Dimas Drajad.

Duel sengit yang mempertemukan RANS Nusantara FC melawan Persikabo 1973 menyisakan momen yang jadi bahan perbincangan publik.

Pasalnya, pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat (9/12/2022) terdapat momen gol yang dianulir wasit.

Baca Juga:
Pujian Selangit Media Vietnam untuk Elkan Baggott

Padahal jika dilihat secara seksama, gol tersebut sah dan tidak offside. Hal ini tentunya membuat beberapa akun media sosial menyorotinya. Salah satunya akun Instagram @pengamatsepakbola.

Dalam unggahan tersebut, terlihat bagaimana prosesi gol yang dibangun oleh pemain Persikabo 1973 di babak kedua.

Memasuki babak injury time, ada kelengahan di tembok pertahanan RANS. Sukses menerima umpan terobosan, Yandi Munawar justru dianggap offside terlebih dahulu, sebelum ia mengirimkan bola pada Gustavo Tocantins yang melesakkan gol.

Baca Juga:
Elkan Baggott Antusias Hadapi Leicester City di Piala FA, Sinyal Batal Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022?

Padahal, saat melihat tayangan ulang, justru hakim garis yang tidak sejajar dengan baris pertahanan terakhir, lantas ia mengangkat bendera offside, sehingga gol itu dianulir.

Hal ini tentunya membuat pemain Persikabo 1973 dan staf serta pelatih protes. Salah satu pemain Persikabo 1973 yang tidak diturunkan pada laga tersebut, Dimas Drajad ikut berkomentar.

Dimas Drajad memberikan komentar kocak terkait dianulirnya gol Persikabo 1973 (Instagram/pengamatsepakbola)

Ia memberikan komentar kocak terhadap gol yang dianulir oleh wasit tersebut.

Baca Juga:
Hasil BWF World Tour Finals 2022: Hajar Wakil Malaysia, Hendra/Ahsan ke Final

"Offside nafasnya mungkin," komentar Dimas Drajad dengan menambahkan emoticon tertawa untuk menyindir wasit.

Dianulirnya gol Persikabo 1973 ini membuat pertandingan berakhir imbang 1-1. Hasil ini tentunya membuat Persikabo 1973 harus berjuang keras untuk bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2022/2023.

Load More