Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Senior Indonesia. [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]

Bolatimes.com - Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2022. Akun Instagram PSSI-nya Thailand, Changsuek membagikan unggahan menggelitik.

Changsuek memajang gambar Shin Tae-yong beserta dua pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, Jumat (9/12/2022). Gambar itu dipublikasikan beserta keterangan berbunyi 'Analisis Tim AFF' terkait Timnas Indonesia.

Dalam unggahan itu, Timnas Indonesia dinarasikan sebagai tim kuat yang aksinya pantas untuk disaksikan. Terlebih dengan rekam jejak yang ditorehkan anak asuh Shin Tae-yong.

"Skuad Garuda pasukan Shin Tae-yong, peringkat 152 dunia adalah tim yang sangat menarik untuk ditonton. Ini akan menampilkan kekuatan dan kebugaran. Mereka telah menyesuaikan cara bermain menggunakan pertandingan pemanasan FIFA Matchday melawan Timnas Curacao, peringkat 84 dunia," tulis @changsuek.

"Mereka mampu menang 2-1, membuat semuanya berjalan sesuai rencana pelatih serta mendapatkan kepercayaan penuh. Alhasil, mereka tampil baik secara konsisten dari turnamen Kualifikasi Piala Asia 2023 pada bulan Juni, memainkan 3 pertandingan, menang 2 kali, kalah satu kali, membuat Indonesia berhasil lolos ke babak final," imbuhnya.

"Akun PSSI-nya Thailand hanya rada merendah untuk meroket," kata @afif***.

"Big match akan tersaji bro wkwk, siapakah yang akan terbantai?," tanya @azu***.

"Adminnya udah mulai pandai buat konten," timpal @ran***.

"Kami tunggu di Jakarta," sahut @wid***.

Adapun Timnas Indonesia takluk dari Thailand di partai puncak Piala AFF 2020. Kedua tim akan kembali bersua di babak grup Piala AFF 2022.

Duel Timnas Indonesia vs Thailand dijadwalkan berlangsung, Kamis (29/12/2022) di Stadion Gelora Bung Karno, pukul 19.30 WIB.

Load More