Husna Rahmayunita
Elkan Baggott merayakan kemenangan bersama pemain Gillingham FC. (dok.Gillingham FC)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesis Elkan Baggott mengantarkan Gillingham FC menang atas Dagenham and Redbridge di pertandingan ulang putaran kedua Piala FA, Jumat (9/12/2022) dini hari WIB. Elkan Baggott mencetak gol dan membawa timnya bersua Leicester City di laga berikutnya.

Bertanding di Stadion Priestfield, Gillingham FC berhasil menaklukkan Dagenham and Redbridge dengan skor 3-2. Elkan Baggott membuka kemenangan The Gills pada menit ke-26.

Sempat kebobolan lebih dulu pada menit ke-15 lewat sepakan Matt Robinson, Elkan Baggott berhasil menyamakan kedudukan 11 menit kemudian lewat sundulan dengan memanfaatkan sepakan pojok Ben Reeves.

Elkan Baggott yang sempat cedera pekan lalu ketika laga lawan Salford, pulih dan dimainkan oleh pelatih Neil Harris sejak awal pertandingan. Bek Timnas Indonesia memberikan kontribusi penuh.

Adapun gol kedua Gillingham FC dicetak oleh Max Ehmer pada menit ke-77. Beberapa detik setelah gol tersebut, Harry Phipps dikeluarkan dari lapangan karena melakukan tekel berbahaya pada Walker.

Lawan 10 pemain, Gillingham FC justru kembali kebobolan selang tujuh menit ketika Dagenham and Redbridge mencetak gol kedua melalui George Saunders.

Skor imbang 2-2 pun bertahan selama beberapa menit, sebelum akhirnya Gillingham FC mengunci kemenangan lewat Hakeeb Adelakukan di detik-detik akhir.

Hasil ini mengantarkan Gillingham FC melaju ke putaran ketiga Piala FA. The Gills akan bersua Leicester City di laga selanjutnya. Pertandingan Leicester City vs Gillingham FC dijadwalkan berlangsung pada 7 Januari 2023.

Load More