Muhammad Ilham Baktora
Shin Tae-yong saat ditanya absennya tiga pemain PSM Makassar. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Permain Timnas Indonesia yang telah menjalani pemusatan latihan di Bali menunjukkan progres yang meningkat. Bahkan sudah cukup mumpuni untuk berlaga di Piala AFF 2022.

Sebanyak 28 pemain ini di dipanggil pelatih asal Korea Selatan (Korsel), mulai dari pemain di Liga 1, pemain naturalisas hingga abroad di sejumlah negara.

Meski demikian, ada beberapa nama yang dicoret akibat cedera, bahkan ada yang harus kembali ke klubnya. Bukan tanpa alasan para pelatih klub menarik anak asuhnya dari TC Timnas Indoenesia, mengingat Piala AFF tak masuk dalam agenda FIFA.

Baca Juga:
Tampil Apik di Piala Dunia 2022, 5 Negara Ini Raih Poin Paling Banyak di Ranking FIFA

Meski begitu, Shin Tae-yong tak terlalu khawatir dengan hilangnya pemain Timnas Indonesia yang kembali ke klubnya. Termasuk Shin Tae-yong belum memerlukan pemain baru.

"Sampai saat ini belum ada rencana menambah pemain. Saat ini dengan pemain yang ada di sini saja kami persiapkan untuk laga terdekat," terang Shin Tae-yong dikutip dari Suara.com. Kamis (8/12/2022).

Meski Timnas Indonesia akan mengikuti ajang bergengsi 2 tahunan ini, Shin Tae-yong tetap mendukung Liga 1 2022/2023 berjalan.

Baca Juga:
Ketum PSSI Bagikan Tips Rahasia Agar Pemain Timnas Indonesia Bisa Lebih Gacor

"Harapannya memang liga bergulir tanpa kendala," katanya.

Di tengah dukungan untuk Liga 1 tetap bergulir, Shin Tae-yong malah kena cibir. Terutama dengan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll yang kecewa pemain-pemain di klubnya banyak ditarik ke skuad Garuda.

Terlepas dari polemik itu, Shin Tae-yong harus bersiap untuk melakoni laga pertamanya hadapi Kamboja. Pertandingan bergulir pada 23 Desember 2022.

Baca Juga:
Profil Ilias Alhaft, Pemain Belanda Keturunan Maroko dan Indonesia

Indonesia sendiri tergabung di Grup A. Skuad Garuda ditemani Filipina, Brunei Darussalam, Kamboja dan Thailand dalam ajang Piala AFF 2022, yang resmi dibuka pada 20 Desember 2022.

Load More