Rauhanda Riyantama
Rizky Dwi Febrianto cetak satu gol saat Arema FC kalahkan Dewa United 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2022. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Arema FC sukses mengalahkan Dewa United 2-0 pada pekan ke-12 Liga 1 2022 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022) sore. Kemenangan ini menjadi modal penting setelah tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Dua gol kemenangan Arema FC atas Dewa United masing-masing dicetak oleh Rizky Dwi Febrianto menit ke-28 lewat penalti. Sementara gol kedua dilesakkan Evan Dimas Darmono menit ke-70.

Berkat tambahan tiga poin, kini Arema FC naik ke peringkat delapan dengan koleksi 17 poin. Sedangkan Dewa United tertahan di posisi 15 dengan 12 poin, alias satu tingkat di atas zona degradasi.

Baca Juga:
Pelatih Thailand Ungkap Alasan Cuma Panggil Satu Pemain Abroad untuk Piala AFF 2022

Jalannya Pertandingan

Dewa United langsung mengambil inisitif menyerang sejak menit awal pertandingan. Peluang pertama didapatkan Dewa United di menit 10 lewat aksi Osman. Namun sepakan kaki kanan masih berhasil ditepis Adilson Maringa.

Semenit kemudian, serangan balik dirancang Arema lewat kaki Dedik. Kerjasama dengan Renshi berakhir dengan pelanggaran yang dilakukan Jajang.

Baca Juga:
Update Top Skor usai Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Rampung Digelar: Goncalo Ramos Panaskan Persaingan

Pada menit 15, Feby dijatuhkan Adam dengan posisi jatuh yang salah tumpuan. Ditengarai mengalami cedera bahu, sementi kemudian Feby ditarik keluar digantikan Sugeng Efendi.

Arema mendapatkan penalti di menit 25 saat Dedik dijatuhkan Natshir di kotak terlarang. Sebelumnya, Dedik lepas meraih bola memanfaatkan back pass tak akurat dari Rangga kepada Natshir.

Penalti yang dieksekusi Rizky membawa Arema unggul 1-0 di menit 27. Bola sepakannya ke sisi kiri gawang Dewa United gagal dibendung Natshir meski mampu menebak arahnya.

Baca Juga:
Momen Timnas Indonesia Pernah Kalahkan Maroko, Diego Michiels Punya Andil Besar

Dewa United mengancam pada menit 38 lewat Rangga. Sepakan keras kaki kanan dilepaskannya dari luar kotak penalti, tapi bola meninggi di atas misrar gawang yang dijaga Maringa.

Pada menit 47, Arema membuka peluang lewat umpan terobosan dari Jayus ke sisi kiri pertahanan Dewa United. Bola coba dijangkau Ilham, tapi gagal karena dihadang Zaenuri.

Karim mengirimkan umpan ke depan gawang Arema pada menit 49. Bola disambut dengan sepakan setengah voli oleh Numberi, tapi mampu ditangkap dengan baik oleh Maringa.

Baca Juga:
Hasil BWF World Tour Finals 2022: Fajar/Rian Taklukkan Wakil Korea Selatan Dua Gim Langsung

Arema melakukan pergantian pemain untuk pertama kalinya di menit 66. Adam Alis dan Dedik Setiawan ditarik keluar digantikan Irsyad Maulana dan Hanis Saghara.

Evan Dimas membawa Arema unggul 2-0 lewat tandukannya di menit 69. Serangan balik yang bermula dari Hanis, bola disodorkan kepada Irsyad, lalu diangkat ke mulut gawang yang disambar oleh Evan dengan kepalanya.

Hingga babak kedua selesai, Arema FC tetap unggul 2-0 atas Dewa United.

Load More