Husna Rahmayunita
Pelatih Thailand, Alexandre Poling. (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand Alexandre Polking buka suara terkait pemanggilan Sanrawat Dechmitr ke timnas jelang Piala AFF 2022. Thailand kembali menargetkan gelar juara.

Diketahui, Thailand memanggil 24 pemain untuk persiapan Piala AFF 2022. Hanya ada satu pemain abroad yang diboyong yakni Sanrawat Dechmitr.

Sanrawat Dechmitr merupakan pemain yang berkarier di Liga Malaysia bersama Kedah FC. Ia mendapat kepercayaan membela skuad Gajah Putih.

Bukan tanpa sebab, pemain berusia 33 tahun itu dipanggil ke timnas Thailand. Alexandre Polking menerangkan, dirinya tertarik memanggil Sanrawat Dechmitr karena sang pemain potensial.

Alexandre Polking terkesan dengan penampolan Sanrawat selama merumput di luar negeri, sehingga ia menggaet pemain tersebut.

"Dia salah satu pemain kaki kiri terbaik di Thailand dan sudah bekerja dengan saya untuk waktu yang lama," ujarnya seperti dikutip dari unggahan Changsuek, Rabu (7/12/2022).

"Dia bermain di luar negeri, dia lakukan dengan baik. Itu sebabnya saya memasukkannya ke dalam tim," sambungnya.

Pemain Timnas Thailand, Sanrawat Dechmitr

Timnas Thailand berstatus sebagai juara bertahan Piala AFF. Di kejuaraan kali ini, skuad Gajah Putih tergabung dalam Grup A bersama Timnas Indonesia, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Adapun Piala AFF 2022 digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Di laga perdana, Thailand akan menghadapi Brunei Darussalam.

Pertandingan Brunei Darussalam vs Thailand digelar di Kuala Lumpur Stadium, Selasa (20/12/2022) pukul 19.30 WIB

Load More