Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - TC Timnas Indonesia mulai disisipi pemahaman taktik oleh Shin Tae-yong. Hal itu dilakukan karena persiapan Piala AFF 2022 sudah semakin mepet.

Sebelumnya Shin Tae-yong menerapkan program latihan untuk memperbaiki fisik pemain timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta skuad Garuda latihan angkat beban di pagi hari, serta berlatih di lapangan sore hari.

Hal itu diamini oleh kapten timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto. Ia menyebutkan fokus latihan untuk memperkuat fisik dasar.

Baca Juga:
Ogah Disebut Underdog, Pelatih Kroasia Bongkar Siasat Hadapi Brasil di Perempat Final Piala Dunia 2022

"Seperti yang Coach Shin sampailan bahwa 10 hari pertama kita fokus ke fisik dasar. Kemarin ada sirkuit untuk penguatan daya tahan tubuh," ucap Fachruddin dikutip dari YouTube PSSI.

Kapten timnas Indonesia itu menambahkan bahwa kini setelah TC berlangsung lebih dari 10 hari, Shin Tae-yong mulai menyisipkan latihan taktik.

Pemain Timnas Indonesia berlari mengelilingi lapangan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin (28/11/2022) (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Hal itu dilakukan karena persiapan untuk Piala AFF 2022 memang sedikit waktunya. Maka dari itu, meski masih berfokus untuk pembenahan fisik, Shin Tae-yong melakukan latihan taktik dalam porsi sedikit.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Dunia 2022, Diawali Duel Kroasia vs Brasil

"Cuma ada sedikit di sela-sela fisik itu ada latihan taktik. Biar kita lebih paham karena persiapan juga semakin mepet," ucap bek yang berkarier di Madura United ini.

Fachruddin lantas menegaskan bahwa kondisi pemain sangat bagus. Skuad Garuda juga menerima program latihan dari pelatih dengan senang hati dan berjuang keras.

Adapun timnas Indonesia akan melawan tim-tim berat di fase grup Piala AFF 2022, yakni Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022: Duel Kroasia vs Brasil Jadi Pembuka

Load More