Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Timnas Indonesia U-19 Dony Tri Pamungkas saat uji coba melawan Turki U-20. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Pemain belia Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas, mendapatkan banyak pelajaran dari Shin Tae-yong usai jalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Eropa.

Para punggawa Timnas Indonesia U-20 sudah kembali ke Tanah Air. Mereka pun sudah kembali berlatih bersama klubnya masing-masing.

Dony Tri Pamungkas pun curhat usai kembali ke Tanah Air. Ia menceritakan kesannya setelah dua bulan berlatih di dua negara Eropa, Turki dan Spanyol.

Baca Juga:
Dibikin Malu Timnas Indonesia, Striker Korea Selatan Ini Berubah Jadi Pahlawan usai Tekuk Portugal di Piala Dunia 2022

“Alhamdulilah saya senang dan tidak menyangka bisa ikut berlatih di Eropa. Selama di sana saya menemui banyak hal, terutama saat melawan tim dari Eropa,” ucap Dony dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.

Ia berujar kalau mendapatkan banyak pelajaran dari pelatih Shin Tae-yong.

“Saya belajar dari cara bermainnya, bagaimana cara mereka menjaga pola makan, pola istirahat, dan juga kualitas latihan mereka,” ujar striker belia Persija Jakarta tersebut.

Baca Juga:
PSSI Sebut Persiapan Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022 Dirasa Tak Ideal, Ini Alasannya

Pemain muda Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas. (Dok. Persija)

Dony pun banyak mendapat arahan dari STY selama melakukan TC di Turki dan Spanyol. Ia ditekankan tentang hal berkomunikasi dengan rekan setimnya.

“Kalau arahan dari pelatih STY saya selalu diingatkan setiap bermain harus sering banyak bicara sama teman untuk memudahkan teman yang lain,” ujar Dony.

Sementara itu, peningkatan kualitas fisik menjadi sisi yang paling dirasakan oleh pemain kelahiran Boyolali 17 tahun yang lalu itu.

Baca Juga:
Jelang Piala AFF 2022, Jordi Amat Punya Tekad Kuat Juara Bersama Timnas Indonesia

“Mungkin perubahan dari segi fisik yang paling terlihat. Sebab, di sana kami sering mendapatkan menu latihan fisik,” pungkasnya.

Kini, Dony Tri Pamungkas fokus latihan bersama Persija Jakarta. Tetapi di bulan Januari 2023 mendatang, Timnas Indonesia U-20 bakal menjalani TC edisi kedua.

Bisa saja Dony diberi kesempatan lagi untuk bergabung dalam TC Timnas Indonesia jilid kedia ini.

Load More