Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi Hwang Hee-chan usai menjebol gawang Portugal di Piala Dunia 2022. (Instagram/@fifaworldcup)

Bolatimes.com - Striker Korea Selatan menjadi pahlawan ketika menjamu Portugal di Piala Dunia 2022. Padahal sebelumnya, ia menjadi pecundang di hadapan Timnas Indonesia.

Striker bernama Hwang Hee-chan menjadi penyelamat Korea Selatan saat timnya berhadapan dengan Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar.

Ia mencetak gol di masa injury time babak kedua dan membuat Korea Selatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Link Live Streaming Belanda vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, Kick Off 22.00 WIB Malam Ini

Hwang Hee-chan ternyata pernah menjadi pcundang kala menghadapi Timnas Indonesia U-19. Lho kok bisa?

Kala itu, Korea Selatan menjamu Timnas Indonesia U-19 di Gelora Bung Karno pada 2013 silam. Perjumpaan ini terjadi saat Kualifikasi Piala Asia U-19 2014.

Pemain Timnas Korea Selatan melakukan selebrasi usai laga Piala Dunia 2022 kontra Portugal di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Jumat (2/12/2022) malam WIB. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Timnas Indonesia diisi oleh pemain yang bersinar di masanya, yakni Evan Dimas. Sedangkan Korea Selatan diperkuat Hwang Hee-chan.

Baca Juga:
Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Belanda vs Amerika Serikat, Argentina vs Australia

Timnas Indonesia U-19 berhasil menekuk Korea Selatan dengan skor 3-2. Ketiga gol dicetak oleh Evan Dimas. Sementara Hwang Hee-chan tak mampu berbuat banyak.

Meski kalah, Hwang Hee-chan pun tak mau berputus asa. Ia terus berlatih hingga akhirnya tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dan ia pun ternyata berubah menjadi pahlawan di Piala Dunia 2022 dan mengantarkan Korea Selatan lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Portugal.

Baca Juga:
4 Fakta Menarik Cho Gue-sung, Striker Timnas Korea Selatan yang Jadi Idola di Piala Dunia 2022

Load More