Arif Budi Setyanto
Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon akhirnya buka suara setelah banyak pemain yang absen dalam pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022.

Sebelumnya FAM merilis kabar bahwa Kim Pan-gon memanggil 29 pemain untuk mengikuti TC Harimau Malaya. Daftar itu menjadi sorotan karena ada 11 pemain Johor Darul Tazim (JDT) yang absen.

Pada Selasa (29/11/2022), TC timnas Malaysia resmi bergulir. Nah, di latihan perdana tersebut hanya ada 17 pemain yang hadir.

Baca Juga:
Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Laga Hidup Mati Argentina Lawan Polandia

Banyak pemain yang absen karena 11 bintang dari JDT serta Selangor FC baru tampil di final Piala Malaysia. Mereka dikabarkan bakal menyusul TC pada 5 Desember 2022 mendatang.

Selain itu, ada dua nama yang mangkir latihan, yaitu adalah Declan Lambert serta Akram Mahinan dari Kuala Lumpur City FC. Pihak klub telah mengirimkan surat ke FAM memohon pelepasan dua pemain itu karena urusan pribadi.

Menghadapi masalah tersebut, Kim Pan-gon akhirnya buka suara. Meski para pemain terbaik tak bisa bergabung, pelatih asal Korea Selatan itu akan mencoba yang terbaik.

Baca Juga:
Resmi Pindah Federasi, Sandy Walsh Diharapkan Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023

Tajikistan mengalahkan Malaysia di final King's Cup 2022. (Dok. FAM)

"Hanya 17 pemain yang tiba dan kami dapat mengumpulkan skuad penuh pada Senin nanti," ucap Kim Pan-gon dikutip dari Hmetro.com.my pada Rabu (30/11/2022).

"Saya berada di Malaysia. Jadi saya harus menerima situasi ini dan akan mencoba sebaik mungkin," imbuhnya.

Sementara itu, Malaysia masuk grup berat dengan melawan Vietnam, Myanmar, Singapura, serta Laos. Sebelum Piala AFF 2022, Harimau Malaya bakal menjalani dua laga uji coba.

Baca Juga:
Perpindahan Federasi Sandy Walsh Lebih Cepat Selesai, Ini Respons Jordi Amat

Kamboja akan menjadi lawan pertama Malaysia di laga uji coba pada 9 Desember 2022. Kemudian dilanjut menghadapi Maladewa pada 14 Desember 2022.

Load More