Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh siap menjadi WNI (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Sandy Walsh akhirnya bisa membela timnas Indonesia. Hal itu karena FIFA telah resmi menerima perpindahan federasinya.

Kabar perpindahan federasi Sandy Walsh ini dipastikan setelah FIFA mengirimkan surat kepada PSSI pada Selasa (29/11/2022). Surat tersebut bernomor Ref FPSD-8308 dan ditandatangani oleh Erika Montemor selaku FIFA Head of Player's Status.

Artinya dengan resminya perpindahan federasi ini, pemain KV Mechelen tersebut bisa membela timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Daftar Terbaru Negara yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022: Empat Tim Menyusul, Termasuk Belanda dan Inggris

Sandy Walsh pun bereaksi semringah ketika mengetahui kabar tersebut. Via Instagram Stories pada Rabu (30/11/2022) ia membagikan unggahan PSSI.

Lantas pemain berusia 27 tahun ini mengucapkan 'selamat pagi' tanda mengawali hari yang baik karena perpindahan federasinya sudah rampung. Bahkan, ia juga membubuhkan emoji bendera Indonesia serta burung Garuda.

Sandy Walsh bereksi usai perpindahan federasinya disetujui FIFA. (Instagram/sandywalsh)

Adapun Sandy Walsh sendiri kini sudah bergabung dengan TC timnas Indonesia di Bali. Pemain KV Mechelen terlihat pertama kali dalam sesi latihan gym bersama skuad Garuda.

Baca Juga:
Klasemen Akhir Grup B Piala Dunia 2022: Amerika Serikat Temani Inggris Lolos ke 16 Besar

Nah, dengan adanya Sandy Walsh, maka kualitas timnas Indonesia akan semakin ciamik untuk Piala AFF 2022. Sebab, ia punya segudang pengalaman di sepak bola Eropa.

Sementara itu, timnas Indonesia akan menjalani TC hingga 17 Desember di Bali. Setelahnya, anak asuh Shin Tae-yong akan mengawali laga pertama Piala AFF 2022 menghadapi Kamboja pada 23 Desember.

Selain Kamboja, ada Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam yang bakal menjadi lawan timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Klasemen Akhir Grup A Piala Dunia 2022: Belanda dan Senegal Melaju ke 16 Besar

Load More