Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Selebrasi pemain Timnas Belanda usai lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Daftar terbary negara yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 hingga Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Total kini sudah ada tujuh tim yang berhasil melenggang dari fase grup.

Sebelum fase grup memasuki matchday ketiga pada Selasa (29/11/2022) malam WIB, sudah ada tiga negara yang dipastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka adalah Prancis, Brasil dan Portugal yang tampil digdaya dalam dua matchday pertamanya di fase grup.

Terkini, empat tim menyusul mereka lolos ke babak 16 besar usai meraih kemenangan pada matchday ketiga atau terakhirnya tadi malam. Tim-tim tersebut adalah Belanda dan Senegal dari Grup A serta Inggris dan Amerika Serikat dari Grup B.

Baca Juga:
Klasemen Akhir Grup B Piala Dunia 2022: Amerika Serikat Temani Inggris Lolos ke 16 Besar

Belanda keluar sebagai juara Grup A usai menang mudah atas tuan rumah Qatar dengan skor 2-0. Gol-gol De Oranje dicetak Cody Gakpo dan Frenkie de Jong.

Sementara Senegal berhak menjadi runner-up setelah membungkam Ekuador 2-1 melalui gol-gol yang dicetak Ismaila Sarr dan Kalidou Koulibaly yang cuma bisa dibalas wakil Amerika Selatan lewat Moises Caicedo.

Dari Grup B, Inggris berhak menyandang predikat juara grup setelah menghancurkan Wales dalam Derbi Britania Raya dengan skor 3-0. Marcus Rashford mencatatkan brace yang dilengkapi satu gol Phil Foden.

Baca Juga:
Klasemen Akhir Grup A Piala Dunia 2022: Belanda dan Senegal Melaju ke 16 Besar

Di laga lainnya, Amerika Serikat berhasil menaklukan Iran dalam pertarungan sengit yang berakhir dengan skor tipis 1-0. Christian Pulisic jadi pahlawan kemenangan The Yanks dalam laga tersebut.

Daftar tim yang sudah lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022

Grup A: Belanda, Senegal

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022 Semalam: Belanda, Senegal, Amerika Serikat, dan Inggris Lolos ke16 Besar

Grup B: Inggris, Amerika Serikat

Grup D: Prancis

Grup G: Brasil

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022: Amerika Serikat Bungkam Iran 1-0, Lolos ke Babak 16 Besar

Grup H: Portugal

Load More