Muhammad Ilham Baktora
Elkan Baggott saat merayak gol bersama GIllingham FC (Instagram/@gfcofficial)

Bolatimes.com - Rumor kedatangan bek tengah Gillingham FC, Elkan Baggott untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 masih belum jelas. Meski diketahui pemain 20 tahun itu baru bersedia dilepas oleh pelatih, Neil Harris saat Indonesia lolos ke semifinal, tak ada yang kepastian apakah Baggot akan hadir di laga tersebut.

Performa pemain naturalisasi dengan tinggi 1,9 meter ini kerap mengancam pertahanan lawan. Meski memiliki postur tubuh yang lebih tinggi dari pemain Indonesia, kemampuan bertahannya juga tak perlu diragukan.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengaku bahwa Shin Tae-yong sendiri sudah melakukan komunikasi dengan Gillingham FC. Meski demikian, perlu menunggu kepastiannnya untuk mendatangkan Elkan Baggott ke tanah air.

Baca Juga:
Hadapi Timnas Wales, Harry Kane Bisa Jadi Salip Rekor Wayne Rooney di Piala Dunia

"Ini masih tek-tokan [Shin Tae-ying] dengan klub di sana, karena mereka ada kompetisi. Kalau tidak ada kompetisi pasti datang [Elkan Baggott]," ujar dia.

Gillingham FC memang memiliki hak untuk menolak atau memberikan izin tersebut. Mengingat Piala AFF sendiri bukan pertandingan resmi. Wajar ketika Neil Harris tak langsung mengizinkan Baggott terbang ke Indonesia.

Meski begitu, tak adanya Elkan Baggott masih bisa diperkuat oleh bek tangguh yang sudah dipanggil Shin Tae-yong sebelumnya.

Baca Juga:
Sandy Walsh Gabung TC Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022, Ulah Saddil Ramdani Disorot Netizen

Seperti pemain naturalisasi Jordi Amat. Pemain JDT ini sudah mendapat panggilan dan tak sabar bermain membela skuad Garuda. Tak hanya itu, Andy Setyo juga cukup baik dalam lini bertahan selama bermain di Persikabo.

Selanjutnya, Hansamu Yama, bek Bhayangkara FC ini juga sempat memperkuat Timnas U-19 dan U-23. Selain itu, Fachruddin Aryanto yang saat ini membela Madura United digadang-gadang menjadi palang pagar Timnas Indonesia yang perlu diperhitungkan oleh lawan.

Selain itu, ada nama Rizky Ridho yang dipanggil juru taktik asal Korea Selatan ini. Tak hanya pemain Persebaya Surabaya saja, bek Persija Jakarta Muhammad Ferrari masuk dalam panggilan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Pelatih Gillingham FC Ungkap Tak Pernah Turunkan Elkan Baggot di 2 Match Terakhir, Bukan Karena Timnas Indonesia

Terakhir adalah Rachmat Irianto, pemain Persib Bandung ini juga tak bisa diremehkan saat berada di lapangan. Sehingga opsi ketujuh pemain ini tak perlu menjadi kekhawatiran Shin Tae-yong menahkodai Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Load More