Muhammad Ilham Baktora
Aksi Harry Kane saat Inggris ditahan imbang Amerika Serikat 0-0. (AFP)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane memiliki peluang besar untuk menyalip rekor seniornya yang berstatus mantan pemain The Three Lions, Wayne Rooney.

Wayne Rooney telah mengoleksi 53 gol bersama Timnas Inggris dan menjadi pemain dengan gol terbanyak bersama The Three Lions.

Harry Kane yang santer diberitakan akan mengalahkan rekor mantan pemain Manchester United itu tak banyak menanggapi. Dirinya memilih fokus ke pertandingan yang akan bertemu dengan Wales, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Baca Juga:
Sandy Walsh Gabung TC Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022, Ulah Saddil Ramdani Disorot Netizen

"Saya tahu peluang itu ada. Saya tahu banyak yang membicarakan itu. Tapi yang terpenting saya fokus dulu pada permainan saya dan melakukan yang terbaik," kata Harry dilansri dari Mirror, Selasa (29/11/2022).

Lebih lanjut, Kane sangat bangga jika memang berkesempatan melewati capaian gol Rooney. Mengingat Rooney adalah penyerang hebat yang dimiliki Inggris sepanjang sejarahnya.

"Jelas saya sangat beruntung sempat bermain dengan dia [Rooney] di Timnas Inggris. Dia satu dari sekian panutan saya dan selalu saya ikuti di ajang-ajang besar," katanya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap Menu Latihan Timnas Indonesia di Bali, Fokus Pada Hal Ini

Harry Kane sendiri sudah mengoleksi 51 gol selama membela Timnas Inggris. Namun dua laga yang diikutinya pada Piala Dunia 2022 kemarin tak menyumbang 1 gol.

Potret pemain Timnas Inggris saat hajar Iran 6-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Pada matchday pertama menghadapi Iran, enam gol yang diciptakan The Three Lions, tak ada nama Harry Kane di papan skor.

Begitupun di matchday kedua menghadapi Amerika Serikat. Timnas Inggris ditahan imbang 0-0 sebelum akhirnya peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga:
Profil Mario Ferri, Penyusup di Pertandingan Portugal vs Uruguay yang Aksinya sudah Berulang Kali Mengganggu

Kane masih punya peluang besar untuk mengejar rekor milik Rooney saat menghadapi Wales besok. Kane juga berambisi untuk mencatatkan namanya di pertandingan ini.

"Sebagai penyerang saya tentu akan dinilai dengan gol yang saya buat. Tapi yang penting, bagaimana memberikan yang terbaik untuk tim saya," kata dia.

Untuk diketahui, Kane telah mengikuti 77 pertandingan selama bersergam Timnas Inggris. Kabar terakhirnya, Kane mengalami cedera saat bersua dengan Wales, meski demikian, belum ada kepastian dirinya akan dimainkan atau tidak.

Load More