Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) berjalan mengawasi sesi latihan di lapangan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin (28/11/2022), saat pemusatan latihan perdana timnas senior menjelang Piala AFF 2022. ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sudah menjalani latihan perdana dalam agenda TC di Bali untuk persiapan Piala AFF 2022. Lebih dari 20 pemain telah memenuhi panggilan dari Shin Tae-yong.

Beberapa nama yang muncul di latihan perdana TC Bali di antaranya, Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Pratama Arhan, Andy Setyo, Edo Febriansyah, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Saddil Ramdani.

Meski begitu, sejumlah pemain memang belum bergabung ke Bali. Hal itu karena kesibukannya di masing-masing klubnya.

Baca Juga:
Update Top Skor Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Masih Memimpin, Bruno Fernandes Kejar Lionel Messi

Akan tetapi, Shin Tae-yong menjamin para pemain abroad atau yang berkarier di luar negeri segera menyusul dalam TC skuad Garuda. Juru taktik asal Korea Selatan ini mengakuinya sendiri.

Menurut Shin Tae-yong, dua pemain naturalisasi terbaru Jordi Amat dan Sandy Walsh juga termasuk pemain yang akan gabung sebagai persiapan Piala AFF 2022.

Jordi Amat dan Sandy Walsh siap disumpah jadi WNI (Instagram/PSSI)

"Sandy (Walsh) dan Jordi Amat juga akan segera bergabung. Witan (Sulaeman) dan Egy (Maulana Vikri) pun akan bergabung. Tanggal pastinya yang belum tahu, tetapi (mereka) segera bergabung,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Jadwal Piala Dunia 2022 Hari ini: Laga Penentuan, Belanda dan Inggris Unjuk Gigi

Kendati begitu, untuk Sandy Walsh dan Jordi Amat juga harus menunggu kepastian terkait kepindahan federasi demi bisa tampil di Piala AFF 2022. Pihak PSSI pun dikabarkan sudah mengurus hal tersebut.

Adapun timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Di grup lainnya terdapat Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Laos.

Baca Juga:
Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Terbaru Brasil dan Portugal

Load More