Gagah Radhitya Widiaseno
Skuat Timnas Malaysia berfoto bersama sebelum melawan timnas Vietnam di final leg pertama Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. (AFF)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon memuji pemain yang bergabung ke Timnas Malaysia jelang Piala AFF 2022. Apakah ini sinyal kalau Kim menyindir pemain yang mangkir dari panggilan?

Kim harus berjuang ekstra di gelaran Piala AFF 2022 ini. Pasalnya, skuad mereka sedikit pincang karena beberapa pemain andalan mangkir dari pemanggilan.

Terdapat sebanyak 2 pemain yang menyatakan tak bisa ikut bergabung dengan Timnas Malaysia. Ke-12 pemain tersebut antara lain Muhammad Nor Azam Abdul Azih, Shahrul Mohd Saad, Corbing-Ong, Muhammad Nazmi Faiz Mansor, Arif Aiman Mohd Hanapi, Akhyar Rashid, Matthew Davies, Syafiq Ahmad, Mohd Afiq Fazail, Muhammad Syahmi Safari, Nathaniel Shio Hong Wan, dan Natxo Insa.

Baca Juga:
Kim Pan-gon Ragu dengan Malaysia di Piala AFF 2022, Kesempatan Timnas Indonesia Sabet Gelar Juara?

Mereka tidak memenuhi panggilan lantaran berbagai alasan salah satunya masalah keluarga.

Kim pun memuji kepada para pemain yang rela bergabung dengan Timnas Malaysia jelang Piala AFF 2022.

"Selamat kepada seluruh pemain skuad Harimau Malaya. Kami sangat mengapresiasi komitmen, loyalitas dan patriotisme yang menjadi nilai-nilai timnas kita," kata Kim Pan-gon dilansir dari hmetro.com.my.

Baca Juga:
Profil Feyenoord Rotterdam, Klub Elite Liga Belanda yang Tertarik Pantau Marselino Ferdinan

"Anda tahu ini bukan kalender FIFA, dan banyak pengorbanan harus dilakukan untuk bergabung dengan tim nasional, tetapi Anda berkomitmen untuk negara Anda. Terima kasih kepada semua pejabat klub dan pelatih kepala karena telah melepaskan pemain yang Anda cintai." tambahnya.

Timnas Malaysia. (Dok. Suzukiaffcup.com).

Kini, Timnas Malaysia akan berusaha maksimal jelang Piala AFF 2022 yang akan digelar pada Desember 2022.

Sebelumnya, skuad Harimau Malaya akan menghadapi laga uji coba melawan Kamboja dan Maladewa pada 9 dan 14 Desember 2022, sebagai persiapan Piala AFF.

Baca Juga:
Jordi Amat Bawa Klubnya Juara Piala Malaysia, Modal Awal Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Timnas Malaysia sendiri tergabung dalam grup B bersama Myanmar, Laos, Vietnam, dan Singapura. Mereka berpeluang untuk bertemu Timnas Indonesia jikalau berhasil lolos ke babak grup.

Load More