Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia 4-1 pada laga Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. [Twitter resmi Piala AFF]

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon ragu dengan timnya di gelaran Piala AFF 2022. Inikah kesempatan Timnas Indonesia sabet gelar juara Piala AFF 2022.

Malaysia terlihat sedikit pincang dengan skuadnya. Pasalnya, beberapa pemain inti menolak untuk membela Timnas Malaysia dengan berbagai alasan.

Kim Pan-gon sudah berusaha untuk memanggil pemain langganan Timnas Malaysia namun akhirnya gagal. Rata-rata pemain yang menolak membela Timnas di edisi Piala AFF 2022 kali ini kebanyakan berasal dari klub Malaysia, Johor Darul Tazim.

Baca Juga:
Pamit ke Bobotoh Gabung TC Timnas Indonesia, Marc Klok Janji Pulang Bawa Trofi

Kim akhirnya pun memanggil pemain yang baru pertama kalu diundang ke Timnas seperti Haqimi Azim, Aliff Haikal, dan Stuart Wilkin. Ada juga dua pemain naturalisasi anyar Lee Tuck dan Sergio Aguero yang baru pertama kali bergabung ke Timnas Malaysia.

Hal ini membuat Kim ragu dengan Malaysia di Piala AFF 2022 kali ini. Melalui Sekretari Jenderal FAM, Norr Azman Rahman, Kim bingung dengan target di Piala AFF 2022.

Pelatih Malaysia Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

“Dia (Kim Pan-gon) akan menilai performa 30 pemain yang telah dipanggil saat laga persahabatan dan memilih 23 pemain untuk Piala AFF, sebelum mengumumkan sendiri apa targetnya untuk edisi ini," ujar Sekretaris Jenderal FAM, Noor Azman Rahman, dilansir dari Makan Bola.

Baca Juga:
TC Eropa Kelar, Ketum PSSI Sebut Agenda TC Timnas Indonesia U-20 Jilid Kedua Tahun Depan

Kim kini fokus mempersiapkan Piala AFF 2022 dengan menghadapi laga uji coba melawan Kamboja dan Maladewa. Menarik untuk melihat target apa yang akan ditetapkan Kim Pan-gon untuk Malaysia di turnamen edisi kali ini.

Apakah ini bakal menjadi kesempatan Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2022 kali ini?

Baca Juga:
Pesan Shin Tae-yong kepada Punggawa Timnas Indonesia U-20 usai TC Berakhir, Sebut Kunci Jadi Pemain Hebat di Masa Depan

Load More