Gagah Radhitya Widiaseno
Jordi Amat resmi gabung Johor Darul Takzim (JDT). (Twitter/@officialjohor)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi, Jordi Amat, baru saja membawa klubnya, Johor Darul Takzim (JDT) menjuarai Piala Malaysia 2022. Ini menjadi awal bagus jelang gelaran Piala AFF 2022.

JDT berhasil mengalahkan Selangor FC pada babak final yang digelar di Stadion Bukir Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (26/11/2022). Klub Jordi Amat tersebut berhasil mengalahkan Selangor FC dengan skor 2-1.

Pertandingan berlangsung cukup sengit. Awalnya, Selangor FC mendominasi permainan di babak pertama. Bahkan gol tercipta di menit ke-45 melalui tendangan penalti Herlison Caion.

Baca Juga:
Pesan Shin Tae-yong kepada Punggawa Timnas Indonesia U-20 usai TC Berakhir, Sebut Kunci Jadi Pemain Hebat di Masa Depan

JDT pun tak mau diam saja. Mereka membalasnya jelang babak pertama usai. Melalui aksi dari Bergson da Silva, JDT berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 45+2.

Skor bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, JDT mulai melancarkan serangan bertubi-tubi. Hasilnya di menit ke-60, JDT berhasil mencetak gol melalui aksi Fernando Forestieri. Skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan JDT hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan.

Baca Juga:
Terekam Kamera, Pablo Aimar 'Idola Messi' Menangis saat Argentina Bungkam Meksiko

Jordi Amat kini menatap ke depan untuk Timnas Indonesia yang bakal menghadapi Piala AFF 2022. Ia menjadi pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Piala AFF 2022 rencananya bergulir mulai 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Turnamen itu akan diikuti 10 tim. Timnas Indonesia bertekad meraih juara di turnamen edisi kali ini.

Baca Juga:
Profil Enzo Fernandez, Pencetak Gol Termuda Argentina di Piala Dunia 2022

Load More