Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, dalam laga melawan Prancis. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Legenda timnas Indonesia, Firman Utina ikut memberikan dukungan terhadap Shin Tae-yong yang sedang melobi KV Mechelen untuk melepaskan Sandy Walsh jelang Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong melalui akun Instagramnya membagikan kabar bahwa dirinya sudah menemui petinggi KV Mechelen. Ia menggelar diskusi dengan petinggi klub Sandy Walsh.

"Kemarin, saya mengunjungi klub Sandy Walsh untuk mengoordinasikan jadwal dengan pengurus klub, kemudian kembali ke Malaga, Spanyol," tulis Shin Tae-yong di keterangan postingannya.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022 Semalam: Belanda dan Inggris Gagal Menang, Qatar Resmi Tersingkir

Postingan Shin Tae-yong tersebut jadi sorotan netizen. Juru taktik Korea Selatan itu dianggap sangat totalitas agar pemain terbaiknya membela skuad Garuda.

Nah, ternyata tidak hanya netizen saja yang senang dengan langkah itu. Legenda timnas Indonesia, Firman Utina juga tampak mendukung Shin Tae-yong.

Firman Utina mengomentari unggahan Shin Tae-yong dengan emoji api. Itu menandakan ia juga girang dengan perkembangan tim Merah Putih saat ini.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik usai Belanda Ditahan Imbang Ekuador, Salah Satunya Qatar Jadi Korban

Firman Utina memberikan respons di unggahan Shin Tae-yong. (Instagram/shintaeyong7777)

Firman Utina sendiri merupakan legenda hidup di timnas Indonesia. Ia nyaris membawa skuad Garuda meraih juara Piala AFF 2010 lalu, tapi sayang kalah dari Malaysia di babak final.

Di Piala AFF tahun 2010 lalu, Firman Utina tampil apik. Bahkan, ia dianugerahi gelar Pemain Terbaik.

Sementara itu, kini harapan bagi timnas Indonesia untuk juara Piala AFF semakin besar. Selain faktor Shin Tae-yong, tim Garuda kini punya beberapa pemain yang berkarier di luar negeri.

Baca Juga:
Kisah Takuma Asano, Bintang Jepang saat Kalahkan Jerman yang Ternyata Pernah Dikontrak Arsenal

Apalagi dua tambahan amunisi naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh yang segera bergabung jelang Piala AFF 2022.

Load More