Gagah Radhitya Widiaseno
Striker Timnas Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha (R), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas Myanmar di Stadion Nasional Bukit Jalil di Kuala Lumpur pada 24 November 2018. (MOHD RASFAN/AFP)

Bolatimes.com -
Pengamat sepak bola Malaysia, Datuk Dr Pekan Ramli menyebut jika jangan salahkan pelatih jika gagal di Piala AFF 2022. Hal ini terkait Malaysia tak membawa 12 pemain andalannya di Piala AFF 2022.

Pekan Ramli merasa syok setelah 12 pemain andalan Malaysia tak masuk dalam daftar skuad di Piala AFF 2022.

Keduabelas pemain tersebut menolak untuk bermain di Piala AFF 2022 karena beberapa alasan.

Baca Juga:
Mengenal Kamaludin, Bocah 'Ajaib' yang Ramalkan Arab Saudi dan Jepang Menang di Piala Dunia 2022

Memang sejatinya, Piala AFF tidak masuk dalam kalender FIFA. Jadi pemain memiliki hak untuk tak ikut serta membela Timnas.

"Itu hak pemain, hak tim, hak siapa saja untuk tidak bermain karena (Piala AFF) di luar pertandingan internasional, bahkan tidak memberikan poin ranking dan sebagai," kata Pekan Ramli, dilansir dari hmetro.com.my.

Pekan Ramli pun menambahkan untuk jangan menyalahkan pelatih Kim Pang-gon jika Malaysia gagal di Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Profil Otto Addo, Pelatih Ghana yang Tuding Portugal Dapat Hadiah dari Wasit Piala Dunia 2022

"Tapi pertanyaannya, bagaimana kita melihat turnaman AFF Cup? Memang benar tidak memberikan poin ranking, tapi turnamen yang 'out standing' di wilayah ini. Harus diingat bahwa dampak Piala AFF ini bagi tim kami cukup tinggi.

"Jika kami tidak berhasil, apa dampaknya bagi Pan-gon. Tan Cheng Hoe juga diberhentikan karena gagal di Piala AFF. Kami tidak ingin melihat hal yang sama terjadi pada tim sekarang."

"Bagi saya, Piala AFF juga penting karena akan menyuntikkan hal-hal positif ke dalam sepak bola kami jika kami berhasil," ujarnya.

Baca Juga:
Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Belanda dan Inggris Main

Malaysia sendiri berada di Grup B bersama Vietnam, Singapura, Myanmar, dan Laos di Piala AFF 2022.

Apakah dengan 12 pemain yang tak ingin membela Malaysia di Piala AFF 2022 berdampak pada prestasi skuad Harimau Malaya ini?

Load More