Husna Rahmayunita
Kamaludin, bocah peramal Jepang dan Arab Saudi menang. (Instagram/@kamaludin.official9)

Bolatimes.com - Seorang bocah asal Thailand, Kamaludin, baru-baru ini kembali viral di media social karena ramalannya soal kemenangan Jepang dan Arab Saudi di Piala Dunia 2022 menjadi kenyataan.

Pada ajang Piala Dunia 2022 ini, Kamaludin memang beberapa kali memberikan prediksinya dengan cara yang unik. Bahkan, beberapa ramalan di antaranya juga berhasil jadi benar.

Yang pertama, Kamaludin sempat meramalkan Arab Saudi bakal meraih kemenangan atas Argentina pada pertandingan pertama Grup C Piala Dunia 2022.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya, Kamaludin dihadapkan pada dua piring dengan bendera yang berbeda, yakni Arab Saudi dan Argentina.

Masing-masing piring ini juga menampung makanan yang berbeda. Namun, Kamaludin justru memilih piring yang berisi astor dan berbendera Arab Saudi.

Prediksi dan ramalan Kamaludin ini akhirnya terbukti benar. Sebab, Arab Saudi sukses meraih kemenangan secara mengejutkan atas Argentina dengan skor 2-1 meski sempat tertinggal 0-1 lewat penalti Lionel Messi.

Sehari berselang, Kamaludin kembali melakukan aksi serupa. Kali ini, dua piring tersebut dihiasi dengan bendera Jepang dan Jerman. Dua kontestan Grup E ini memang dijadwalkan berduel pada Rabu (23/11/2022).

Hasilnya, Kamaludin yang merangkak menuju kedua piring tersebut sempat dibuat kebingungan untuk memilih makanan dari salah satu piring tersebut. Namun, akhirnya ia tetap memilih astor yang berada di piring berbendera Jepang.

Ternyata, pilihannya kembali tepat. Sebab, Jepang sukses menggasak Jerman dengan skor 2-1. Momennya juga mirip dengan laga yang disebut sebelumnya karena Jepang sempat tertinggal 0-1 via eksekusi penalti Jerman.

Sebelum viralnya video prediksi dan ramalan ini, Kamaludin memang sempat viral di media sosial. Dalam sebuah video, Kemaludin yang sadar bahwa dirinya direkam secara diam-diam lalu mengacungkan jari tengah ke hadapan sang pengambil gambar.

Pada awal kemunculannya itu, warganet dibuat bertanya-tanya soal latar belakang bocah tersebut. Bahkan, dia sempat terkenal dengan julukan ‘burnonan internasional’ karena videonya viral di penjuru dunia.

Viralnya video Kamaludin yang mengacungkan jari tengah itu tak terlepas dari respons beberapa public figure seperti Siwon Choi hingga Khaby Lame.

Sebelum diketahui mengenai identitasnya, Kamaludin memang sempat dikira berkewarganegaraan Indonesia. Sebab, karakter wajahnya memang mirip lantaran sama-sama berasal dari Asia Tenggara.

Bocah cilik Bernama lengkap Im Kamaludin ini ternyata berasal dari Thailand. Berbeda dengan warga setempat yang lebih banyak menganut agama Budha, Im Kemaludin diketahui memeluk agama Islam.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More