Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan, Rafael Struick jalani latihan pertama dengan timnas Indonesia U-20. (Instagram/rafaelstruick)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Rafael Strucik memang bergabung dalam pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20 di Spanyol. Akan tetapi, nasibnya masih belum jelas bakal dinaturalisasi atau tidak.

Rafael Strucik gabung ke skuad Garuda Nusantara bersama Zico Soree. Mereka langsung diberikan kesempatan bermain oleh Shin Tae-yong dalam tiga laga uji coba timnas Indonesia U-20.

Khusus untuk Struick, striker ADO Den Haag tersebut sudah mencatatkan gol debut. Momen itu terjadi ketika timnas Indonesia U-20 kalah tipis 1-2 melawan Slovakia U-20.

Baca Juga:
Mengenal Tite, Pelatih Timnas Brasil Doa di Masjid Sebelum Lawan Serbia di Piala Dunia 2022

Pemain berusia 19 tahun ini juga diturunkan ketika Garuda Nusantara menghadapi Malaga U-19 yang berakhir 0-0. Ia pun membagikan momen pertandingan via akun Instagramnya.

Dalam postingannya itu, Struick menunjukkan ketika ia dikepung oleh lima pemain lawan. Bukan hanya itu, pemain kelahiran Belanda ini tampak bangga mengenakan jersey Merah Putih.

Baca Juga:
Profil Yasser Al-Shahrani, Pemain Arab Saudi yang Alami Tulang Rahang Retak di Piala Dunia 2022

Kendati begitu, kini nasib Rafael Strucik masih belum ditentukan. Pasalnya ia gabung ke timnas Indonesia U-20 dengan status trial karena dipantau lebih dulu oleh Shin Tae-yong.

Nah, jika Rafael Struick dan Zico Soree nantinya disetujui Shin Tae-yong, maka keduanya bisa saja menyusul Justin Hubner dan Ivar Jenner untuk diproses naturalisasi.

Adapun timnas Indonesia U-20 memang sedang mencari pemain naturalisasi demi memperkuat skuad di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Baca Juga:
Anime Captain Tsubasa Ramalkan Kemenangan Jepang atas Jerman di Piala Dunia 2022, Benar-benar Mirip!

Load More