Arif Budi Setyanto
Skuad Timnas Slovakia U-20. (dok. futbalsfz.sk)

Bolatimes.com - Pelatih Slovakia U-20, Albert Rusnak menebar ancaman jelang menghadapi timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Slovakia U-20 mengawali turnamen Piala Dunia Mini dengan hasil buruk. Mereka kalah tipis 2-3 atas Jepang U-20 di pertandingan pertama.

Sedangkan timnas Indonesia U-20 juga tidak lebih baik. Skuad Garuda Nusantara dibantai oleh Prancis U-20 dengan skor 0-6.

Baca Juga:
Deretan Pemain yang Pernah Bela Dua Negara Berbeda di Piala Dunia

Kendati demikian, Albert Rusnak tidak akan memandang remeh timnas Indonesia U-20. Sebab, ia mewaspadai kecepatan Marselino Ferdinan cs.

Apalagi lini pertahanan Slovakia U-20 masih rapuh. Buktinya mereka kebobolan tiga gol atas Jepang U-20.

Rusnak pun mengambil pelajaran dari Jepang. Ia memprediksi permainan timnas Indonesia U-20 juga tidak akan beda jauh karena mengandalkan kecepatan.

Baca Juga:
Nasib Miris Jojo Wollacott, Harus Absen Bela Ghana di Piala Dunia 2022 karena Jari Terkilir

Maka dari itu, Rusnak meminta pemainnya untuk tampil cepat menyerang dan memperkokoh lini belakang agar tidak bernasib seperti laga pertama lawan Jepang U-20.

"Itu adalah pengalaman yang luar biasa bagi kami semua. Di masa depan kami akan bermain dengan lawan seperti itu dan sistem berbeda. Pemain lain akan mendapatkan kesempatan melawan Indonesia," ucap Rusnak dikutip dari futbalsfz.sk, Jumat (18/11/2022).

Timnas Indonesia U-20 sebelum laga melawan Antalayaspor U-20 (PSSI)

"Kami harus mempercepat permainan kami ke depan dan menjaga tanggung jawab serta kekompakan seluruh tim secara defensif," imbuhnya jelang menghadapi timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
5 Pemain Bintang yang Baru Debut di Piala Dunia 2022, Gareth Bale hingga Virgil van Dijk

Adapun pertandingan timnas Indonesia U-20 melawan Slovakia U-20 di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week dijadwalkan pada Sabtu (19/11/2022) malam WIB.

Baca Juga:
Jelang Piala Dunia 2022, Striker Timnas Polandia Robert Lewandowski Disanksi 3 Pertandingan

Load More