Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh dan Jordi Amat resmi jadi WNI. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Dua pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh selesai menjalani proses naturalisasi. Keduanya pun langsung pamer KTP baru.

Sandy Walsh dan Jordi Amat akhirnya resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Dua pemain keturunan itu telah menjalani sumpah dan janji setia di setia di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham), Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Sandy dan Jordi datang ke Kanwil Kemenkumham Jakarta dengan mengenakan setelan jas hitam dan dasi merah. Tak lupa, keduanya juga memakai peci hitam.

Baca Juga:
Deretan Pemain yang Pernah Bela Dua Negara Berbeda di Piala Dunia

Rombongan PSSI bersama Jordi Amat dan Sandy Walsh tiba di Gedung Kanwil Kemenkumham, Jakarta sekitar pukul 12.36 WIB. Mereka datang beriringan dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Semoga di Piala AFF nanti, semoga kita mendengarkan saudara berdua mengumandangkan lagu Indonesia Raya untuk [dalam] kemenangan Timnas Indonesia," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Ibnu Chuldun dikutip melalui siaran YouTube kanal Kanwil Kemenkumham Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Setelah menjalani sumpah WNI, pemain Johor Darul Tazim serta KV Mechelen itu langsung membuat KTP baru. Mereka pun memerkannya via akun Instagram PSSI.

Baca Juga:
Nasib Miris Jojo Wollacott, Harus Absen Bela Ghana di Piala Dunia 2022 karena Jari Terkilir

"Siap untuk Indonesia," timpal Jordi Amat.

Adapun Jordi Amat dan Sandy Walsh kini hanya menunggu untuk pindah federasi. Setelah itu, mereka baru bisa membela timnas Indonesia.

Baca Juga:
Profil Samuel Eto'o, Legenda Barcelona yang Prediksi Kamerun vs Maroko di Final Piala Dunia 2022

Load More