Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Jordi Amat dan Sandy Walsh. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Berikut video detik-detik Sandy Walsh dan Jordi Amat akan jalani sumpah WNI di Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta, Kamis (17/11/2022) siang. Kedua pemain keturunan itu datang dan disambut langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Melansir dari Suara.com, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyambut langsung Sandy Walsh dan Jordi Amat di bawah guyuran gerimis. Tak lupa ia juga memakaikan peci kepada kedua pemain di parkiran Kanwil Kemenkumham usai turun dari mobil.

Rombongan PSSI bersama Jordi Amat dan Sandy Walsh tiba di Gedung Kanwil Kemenkumham, Jakarta sekitar pukul 12.36 WIB. Iwan Bule berbeda mobil dengan Jordi Amat dan Sandy Walsh saat tiba.

Baca Juga:
Jordi Amat dan Sandy Walsh Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia

Mereka semua nampak berbincang terlebih dahulu di lobi. Tak lama berselang, mereka berlalu ke ruang pengambilan sumpah yang tertutup.

Sayang, awak media tidak diperbolehkan masuk ke dalam ruangan saat pengambilan sumpah dilakukan. Petugas yang menjaga menyebut ruangan sempit sehingga para wartawan menunggu di luar.

"Mohon maaf teman-teman wartawan nunggu di sini. Ruangannya kecil, nanti ada sesi dorstop disediakan," kata petugas jaga di Kantor Kanwil, Jakarta.

Baca Juga:
DPR RI Resmi Setujui Proses Naturalisasi Shayne Pattynama, Siap Susul Jordi Amat dan Sandy Walsh Nih

Setelah resmi menjadi WNI, diharapkan keduanya bisa tampil di Piala AFF 2022. Namun, PSSI dikejar waktu karena batas akhir pendaftaran pemain adalah 20 November 2022.

Piala AFF berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Park Hang-seo Full Senyum, Timnas Vietnam Dapat Kabar Baik Jelang Piala AFF 2022

Load More