Rauhanda Riyantama
Presiden Joko Widodo saat umumkan kesiapan Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade 2036. (Youtube/Sekretariat Presiden)

Bolatimes.com - Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade 2036. Lokasi yang disiapkan adalah ibu kota baru, Nusantara.

Presiden Jokowi menyampaikan pernyataan itu di sela-sela menghadiri rangkaian kegiatan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, terlihat dari baju putih lengan panjang yang dikenakannya bersematkan logo G20 2022.

"Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan kesediaan dan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Olympics 2036 di Ibu Kota Nusantara," kata Jokowi dalam pernyataan yang disiarkan kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga:
Respons Kocak Netizen Jelang Pengambilan Sumpah Jordi Amat dan Sandy Walsh jadi WNI: KTP Kelurahan Mana?

Menariknya, kesiapan Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade 2036 mendapat komentar pedas dari striker Persib Bandung, David da Silva. Ia menilai keputusan ini tidak sejalan dengan kondisi kompetisi Tanah Air yang dihentikan cukup lama karena politik.

Kesiapan Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade 2036 dapat komentar sinis dari striker Persib Bandung ini.

''Dan liga nasional dihentikan tanpa alasan apapun. Karena urusan politik banyak orang yang tanpa pekerjaan Anda terus membawa makanan untuk keluarga Anda,'' ujar David da Silva dalam komentar di akun Instagram pengamatsepakbola.

''Menggunakan tragedi untuk menguntungkan diri mereka sendiri. Selamat bagi yang terlibat,'' tandasnya.

Baca Juga:
Profil Diogo Dalot, Pemain Manchester United yang Dikagumi Cristiano Ronaldo

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2022 dihentikan pada pekan ke-11 usai tragedi Kanjuruhan yang mempertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, 1 Oktober lalu. Hingga kini belum ada kejalasan terkait kelanjutan kompetisi.

Namun rumor menyebutkan Liga 1 2022 dimulai pada 2 Desember 2022. Jadwal ini muncul setelah PT LIB menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Selasa (15/11/2022).

"Sebenarnya tanggal 2 Desember, 18 November, 25 November, semua tergantung izin Pemerintah," kata Komisaris PT LIB Juni Rahman saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20 di Piala Dunia Mini

Load More