Arif Budi Setyanto
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat sangat antusias mendengar kabar dirinya bakal menjalani sumpah untuk mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

Sebelumnya Ketum PSSI, Mochamad Iriawan membagikan kabar via akun Instagramnya bahwa Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh Kemenkumham RI sebagai WNI pada Kamis (17/11/2022).

"Saya baru saja mendapatkan kabar bahwa hari kamis tanggal 17 November 2022, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh @kemenkumhamri sebagai Warga Negara Indonesia," tulisnya di keterangan postingan.

Baca Juga:
5 WAGs Tercantik Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, Salah Satunya Mama Muda

Pria yang dikenal dengan sapaan Iwan Bule itu meminta kepada kedua pemain tersebut untuk segera datang ke Indonesia sebelum tanggal diambil sumpah.

"Untuk itu, saya telah meminta Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk segera datang ke Indonesia," imbuhnya.

Merespons hal tersebut, Jordi Amat menegaskan bahwa akan terbang ke Indonesia malam ini. Hal itu disampaikan via Instagram Stories.

Baca Juga:
5 Pemain Tertua Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Jordi Amat akan ke Indonesia malam ini agar bisa menjalani sumpah WNI. (Instagram/jordiamat5)

"Akan datang malam ini!" tulisan di keterangan unggahan Jordi Amat.

Di sisi lain, Sandy Walsh juga telah terbang ke Indonesia. Memang pemain berusia 27 tahun itu butuh waktu agak lama dibandingkan Jordi Amat untuk menuju ke tanah air karena berkarier di Belgia.

Sedangkan Jordi Amat diketahui berkarier di Malaysia bersama Johor Darul Tazim. Hal itu membuatnya lebih dekat menuju Indonesia.

Baca Juga:
Momen Mengerikan Cedera Kiper Timnas Polandia, Gagal Tampil di Piala Dunia 2022

Load More