Rauhanda Riyantama
Aksi Saddil Ramdani saat jadi pahlawan Sabah FC tahan imbang Kuching City 1-1 untuk lolos ke semifinal Piala Malaysia 2022. (Instagram/officialsabahfc)

Bolatimes.com - Bintang timnas Indonesia, Saddil Ramdani tampil mengesankan usai kembali cedera hingga sukses memberi kemenangan penting Sabah FC di Piala Malaysia 2022-2023.

Saddil Ramdani menjelma sebagai penyelamat Sabah FC saat memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Malaysia musim ini.

Kembali dari cedera yang sempat membekapnya, Saddil Ramdani mencetak assist penting untuk gol kemenangan Sabah FC melawan Kuching City.

Baca Juga:
Ivar Jenner Debut di Timnas Indonesia U-20, Kiper Keturunan Indonesia Ikut Bangga

Aksi menawan Saddil usai kembali dari cedera muncul pada leg kedua Piala Malaysia yang digelar pada Jumat (11/11/2022) di Likas Stadium, Kota Kinabalu, Malaysia.

Sabah FC sempat tertinggal 0-1 hingga pertandingan berakhir, namun belum berakhir dan laga berlanjut pada babak tambahan.

Hal itu karena agregat 1-1 setelah di pertemuan pertama Sabah FC juga memetik kemenangan dengan skor 1-0 dan Saddil baru masuk pada menit ke-94.

Baca Juga:
Justin Hubner Pamer Momen Debut di Timnas Indonesia U-20, Respons Cahya Supriadi Bikin Netizen Adem

Bermain sebagai pemain pengganti, Saddil sukses membuat pendukung Sabah FC kegirangan lewat assistnya kepada Taiki Kagayama.

Skor pun berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga laga berakhir, agregat 2-1 membawa Sabah FC lolos ke semifinal Piala Malaysia musim ini.

Baca Juga:
Sering Comeback, Bukti Nyata Timnas Indonesia U-20 Punya Mental Baja Berkat Shin Tae-yong

Sebelumnya, Ing Kim Swee pada 31 Oktober 2022 lalu memasukkan Saddil ke dalam daftar pemain yang cedera dan bahkan masa depan sang pemain tidak jelas di klub tersebut.

Hingga Saddil melewatkan beberapa pertandingan, termasuk babak 16 besar Piala Malaysia melawan UiTM setelah hanya dijadikan pajangan di bangku cadangan.

Tak pelak comeback Saddil Ramdani dengan assistnya itu membuat banyak pujian mengalir kepadanya, tak terkecuali dari rekan setimnya.

Baca Juga:
5 Bintang yang Tak Dipanggil Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, Ada Sergio Ramos hingga Thiago Alcantara

Taiki Kagayama yang mencetak gol kemenangan untuk Sabah FC melawan Kuching City, pemain asal Jepang itu tak segan memberi ucapan terima kasih kepada Saddil.

Sementara Saddil diprediksi bakal dijadikan sebagai starter Sabah FC saat berlaga di partai semifinal Piala Malaysia 2022 melawan Johor Darul Ta'zim yang diperkuat Jordi Amat pada 15 dan 19 November 2022.

Kontributor: Eko
Load More