Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-20 sebelum laga melawan Antalayaspor U-20 (PSSI)

Bolatimes.com - Mental pemain timnas Indonesia U-20 harus diberi apreisasi. Berkat gemblengan Shin Tae-yong pemain Garuda Nusantara kini pun memiliki mental baja.

Timnas Indonesia U-20 menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki. Sudah enam laga uji coba dilakoni Marselino Ferdinan cs.

Terbaru tim asuhan Shin Tae-yong ditahan imbang klub Norwegia Baerum SK dengan skor 3-3. Mental para pemain patut diacungi jempol.

Baca Juga:
5 Bintang yang Tak Dipanggil Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, Ada Sergio Ramos hingga Thiago Alcantara

Pasalnya timnas Indonesia U-20 sempat tertinggal lebih dulu. Akan tetapi, mereka tak menyerah dan bisa comeback menjadi 3-2.

Sayangnya laga ini gagal dimenangkan karena Baerum SK mendapatkan penalti di detik-detik akhir. Hal itu membuat pertandingan berakhir imbang dengan skor 3-3.

Melihat laga tersebut, bisa dikatakan para pemain timnas Indonesia U-20 punya mental baja. Bahkan sebelumnya Garuda Nusantara juga berhasil comeback, meski tertinggal lebih dulu.

Baca Juga:
Tak Berkutik Lawan Bek Timnas Indonesia, Ivan Toney Gagal Tembus Skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022

Pemain Timnas Indonesia U-20 ditempa latihan fisik di pantai Turki (Youtube/PSSI TV)

Pertama ketika menghadapi Moldova U-20, timnas Indonesia U-20 sempat tertinggal 0-1. Akan tetapi, Garuda Nusantara bisa menyusul dan berbalik menang 3-1.

Bukan hanya itu, kekuatan mental itu terlihat dalam laga melawan Antalyaspor U-20. Menghadapi klub lokal Turki, Ronaldo Kwateh bahkan dua kali tertinggal 0-1 dan 2-1.

Hebatnya berkat gemblengan Shin Tae-yong, Garuda Nusantara sukses comeback dan pertandingan berakhir dengan skor 3-2. Itu membuktikan bahwa timnas Indonesia U-20 sudah memperbaiki mental.

Baca Juga:
Menerka Kekuatan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Adapun timnas Indonesia U-20 dijadwalkan akan melakoni laga uji coba lagi pada Minggu (13/11/2022). Namun, belum diketahui siapa yang akan menjadi lawannya.

Setelah itu, Garuda Nusantara baru dijadwalkan menuju Spanyol. Marselino dkk akan mengikuti turnamen 'mini world cup' menghadapi Prancis U-20 serta Slovakia U-20.

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2022: Ada Lionel Messi, Paulo Dybala, hingga Angel Di Maria

Load More