Rauhanda Riyantama
Potret Gerard Pique dan Sergio Ramos saat membela Timnas Spanyol. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan bintang yang tak dipanggil oleh Luis Enrique untuk masuk skuad Timnas Spanyol guna bertanding di ajang Piala Dunia 2022.

Jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 yang tinggal hitungan hari, beberapa negara peserta mulai merilis daftar pemain yang akan dibawanya.

Salah satunya adalah Spanyol. Tim berjuluk La Furia Roja ini baru saja mengumumkan daftar 26 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022, Jumat (11/11) malam WIB.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Piala Malaysia 2022, Klub Jordi Amat vs Klub Saddil Ramdani

Dalam pengumumannya itu, Luis Enrique selaku pelatih Timnas Spanyol memanggil 26 pemain yang terdiri dari tiga kiper, delapan bek, tujuh gelandang, dan delapan penyerang.

Dari 26 nama yang dipanggil itu, terdapat beberapa kejutan di mana Luis Enrique memanggil rata-rata pemain muda dan pemain yang belum merasakan kompetisi Piala Dunia.

Hal ini diketahui dari dipanggilnya pemain seperti Pedri, Gavi, Ansu Fati, Eric Garcia, Yeremy Pino, Ferran Torres, Dani Olmo, dan lain sebagainya.

Baca Juga:
Tahan Imbang Timnas Indonesia U-20, Baerum SK Disindir Netizen: Serasa Juara Piala Dunia

Sedangkan untuk kategori pemain berpengalaman, ada nama Alvaro Morata, Cesar Azpilicueta, Jordi Alba, dan Sergio Busquets.

Nama terakhir menjadi satu-satunya pilar terakhir dalam keberhasilan Timnas Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Pemanggilan 26 nama oleh Luis Enrique yang dipenuhi mayoritas pemain muda dan minim pengalaman membuat banyak pihak mengernyitkan dahi.

Baca Juga:
Momen Kocak Justin Hubner saat Selebrasi, Dorong Pencetak Gol Timnas Indonesia U-20 Hingga Tersungkur

Apalagi ada beberapa pemain bintang yang berpengalaman serta moncer musim ini dan tak dipanggil ke Timnas Spanyol oleh Luis Enrique.

Siapa saja pemain bintang tersebut? Berikut daftarnya.

1. Kepa Arrizabalaga

Baca Juga:
Menerka Kekuatan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Kepa Arrizabalaga saat sesi latihan bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Kepa  Arrizabalaga merupakan kiper berlabel bintang yang diabaikan Luis Enrique untuk Piala Dunia 2022 ini, meski dirinya belakangan tampil apik bersama Chelsea.

Selain tampil apik bersama Chelsea, kiper berusia 28 tahun ini juga pemain berpengalaman di Timnas Spanyol karena dirinya menjadi bagian skuad La Furia Roja di Piala Dunia 2018 lalu.

2. David De Gea

David De Gea/Instagram

Tak hanya Kepa Arrizabalaga, Luis Enrique juga mengabaikan kiper senior nan berpengalaman di Timnas Spanyol pada sosok David De Gea.

Penjaga gawang andalan Spanyol di Piala Dunia 2018 lalu padahal bermain cukup konsisten di musim ini. Tapi kiprahnya justru tak dilirik oleh Enrique yang memilih David Raya serta Robert Sanchez.

3. Sergio Ramos

Ekspresi Sergio Ramos usai cetak gol ke gawang Swedia. Dalam laga penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (11/6/2019) dini hari tadi, Spanyol menang 3-0 atas Swedia. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

Pemanggilan Sergio Busquets sejatinya bisa menjadi alasan Luis Enrique memanggil Sergio Ramos, mengingat kedua pemain tergolong seangkatan.

Hanya saja, Enrique memilih mengabaikan Ramos yang musim ini konsisten bermain bersama Paris Saint-Germain dan punya pengalaman segudang di Timnas Spanyol.

4. Thiago Alcantara

Thiago Alcantara (Dok. Dailymail.co.uk/Galih)

Dipanggilnya Pedri, Gavi, dan Carlos Soler melahirkan pertanyaan besar di kalangan pendukung Spanyol, seiring dengan absennya Thiago Alcantara.

Gelandang andalan Liverpool ini juga diabaikan oleh Enrique meski punya pengalaman segudang dan tengah fit dan konsisten bermain bersama klubnya musim ini.

5. Iago Aspas

Penyerang Celta Vigo, Iago Aspas. (Sumber: Twitter/@RCCelta)

Hadirnya Ansu Fati dan Ferran Torres dalam daftar pemain Spanyol untuk Piala Dunia 2022 menuai kontroversi, apalagi dengan moncernya Iago Aspas.

Dibanding kedua pemain Barcelona itu, Iago Aspas tergolong lebih tajam sebagai penyerang. Di musim ini saja, dirinya telah mencetak 7 gol bersama Celta Vigo ketimbang Ansu Fati dan Ferran Torres yang hanya mencetak 3 gol dan 5 gol di berbagai ajang.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More