Arif Budi Setyanto
Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Drawing 16 besar Carabao Cup atau Piala Liga Inggris sudah dilakukan. Usai hasil tersebut keluar, Elkan Baggott malah terancam bela timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Hasil drawing Carabao Cup menunjukkan bahwa Gillinham FC yang diperkuat Elkan Baggott akan menghadapi lawan kuat dari Premier League, yaitu Wolves.

Melawan tim kuat, tentunya Neil Harris butuh tenaga Baggott untuk mengawal lini pertahanan The Gills. Jika itu terjadi, maka pemain berusia 20 tahun ini bisa absen tampi bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Demi Kesembuhan Sadio Mane untuk Piala Dunia 2022, Senegal Akan Pakai Dukun

Sebab, Piala AFF 2022 akan dimulai pada 20 Desember 2022. Di waktu yang bersamaan, Gillingham FC akan bertanding melawan Wolves dalam Carabao Cup.

Nah, jika pihak klub membutuhkan jasa Elkan Baggott, Gillingham FC bisa saja tidak melepaskan pemainnya. Apalagi Piala AFF bukan turnamen resmi yang masuk kalender FIFA.

Elkan Baggott cs singkirkan Brentford dari Piala Liga Inggris (Twittter/TheGills)

Kendati demikian, memang belum ada kabar resmi terkait apakah Elkan Baggott bisa diizinkan untuk membela timnas Indonesia atau tidak.

Baca Juga:
Daftar Resmi Pemain Timnas Portugal di Piala Dunia 2022: Tak Ada Renato Sanches, Cristiano Ronaldo Jadi Tumpuan

Sebelumnya Baggott pernah mengabarkan bahwa kemungkinan besar dirinya bisa memperkuat tim Garuda karena jadwal yang kosong karena adanya Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, kini Gillingham FC dijadwalkan bertanding pada 20 Desember 2022, bersamaan dengan berlangsungnya Piala AFF 2022.

Tentunya kita semua berharap Baggott bisa membela timnas Indonesia. Bek berpostur 1,94 meter ini bisa menjadi tembok kokoh di lini belakang skuad asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Daftar Resmi Pemain Timnas Jerman di Piala Dunia 2022: Ada Mario Gotze dan Pemain 17 Tahun

Load More