Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 saat kalah 1-2 lawan Turki U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 dikabarkan akan mengikuti kompetisi Costa Calida Supercup dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Eropa. Hal ini membuat media Vietnam iri.

Kompetisi Costa Calida Supercup akan digelar di Spanyol. Ternyata ajang ini bakal melibatkan Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan akan melakoni dua uji coba dan berhadapan dengan Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

Baca Juga:
Chelsea Tersingkir dari Piala Liga Inggris, Graham Potter Akui The Blues Belum Siap Sabet Trofi

Selain Prancis U-20 dan Slovakia U-20, terdapat beberapa negara besar lainnya yang juga akan berpartisipasi di ajang Costa Calida Supercup.

Dikutip dari unggahan Pinatar Arena di Instagram, selain Timnas Indonesia U-20, Prancis, dan Slovakia, masih ada enam negara besar lainnya.

Enam negara besar ini antara lain Republik Ceko U-19 dan U-21, Spanyol U-19, Denmark U-19, Arab Saudi U-19, Jepang U-20, serta Norwegia U-21.

Baca Juga:
Masih Abu-abu, Menpora Sebut Belum Ada Tanda-tanda Liga 1 2022/2023 Berlanjut

Costa Calida Supercub atau Piala Dunia Mini di Spanyol.(Instagram/@pinatararena_)

Merespons kabar tersebut, media Vietnam pun iri. Mereka menyebut bahwa Garuda Nusantara serius menatap Piala Dunia U-20 2023.

"Investasi dalam memilih pertandingan ini menunjukkan bahwa mereka (timnas Indonesia U-20) benar-benar serius menghadapi Piala Dunia U-20 2023 yang berstatus sebagai tuan rumah," tulis laporan The Thao247 disadur pada Kamis (10/11/2022).

Sementara itu, kabar baiknya kini dua calon naturalisasi, Ivar Jenner dan Justin Hubner dikabarkan ikut bergabung dalam TC. Keduanya akan menambah kekuatan di skuad Garuda Nusantara.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Italia Semalam: Inter Milan Bantai Bologna 6-1, AS Roma Cuma Imbang

Load More