Gagah Radhitya Widiaseno
Suasana laga Timnas Indonesia U-19 vs Antalyaspor pada laga uji coba di Turki, Selasa (8/11/2022) malam WIB. [ANTARA/Michael Siahaan]

Bolatimes.com - Shin Tae-yong membongkar kelemahan Timnas Indonesia U-20 usai menang melawan klub Turki, Antalyaspor U-20 di laga uji coba.

Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Antalyaspor U-20 pada laga uji coba yang digelar di Limak Arcadia Football Center, Turki, Selasa (8/11/2022).

Tim besutan Shin Tae-yong itu tertinggal lebih dulu dari tim muda Antalyaspor. Antalyaspor mampu mencetak gol pada menit ke-12.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Selangkah Lagi Jadi WNI, Jordy Wehrmann Bereaksi

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Antalyaspor.

Pada babak kedua, pemain Timnas Indonesia U-20 tampil trengginas. Mereka berhasil mencetak tiga gol dan membuat Timnas Indonesia U-20 menang di akhir laga.

Usai pertandingan, Shin Tae-yong memberikan tanggapan terkait permainan selama pertandingan.

Baca Juga:
Tak Masalah Posisinya Diambil Shayne Pattynama, Pratama Arhan: Siapapun Itu untuk Timnas Indonesia

Ia mengapresiasi para pemainnya yang sudah tampil maksimal sepanjang laga.

"Untuk babak pertama pemain yang dimainkan adalah pemain yang tidak pernah dapat kesempatan. Dan babak kedua itu baru pemain yang biasa dimainkan." kata Shin Tae-yong dalam Yuoutube @PSSI TV.

"Memang walaupun babak kedua begitu mulai skornya 1-0 lagi kalah, tetapi sampai terakhir maksimal, akhirnya bisa membalikkan skor 3-2. Jadi saya ingin memuji para pemain sudah bekerja keras semuanya," ujarnya.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Italia Semalam: Inter Milan Bantai Bologna 6-1, AS Roma Cuma Imbang

Tak lupa, STY pun menyoroti kelemahan para pemain Timnas Indonesia U-20 selama pertandingan.

"Memang sentuhan bola dan fokus kepada bola masih kurang. Itu harus dilatih. Tetapi itu harus dilakukan sendiri-sendiri," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Tapi waktu pemain melakukan latihan sendiri-sendiri tidak banyak. Itu yang sangat disayangkan," pungkasnya.

Load More