Husna Rahmayunita
Shayne Pattynama (Instagram/s.pattynama)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Shayne Pattynama semakin dekat menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan gabung ke Timnas Indonesia setelah proses naturalisasi disetujui oleh DPR. Jordy Wehrmann pun bereaksi.

Shayne Pattynama senang proses naturalisasinya mendapat restu dari DPR dalam rapat bersama yang digelar Selasa (8/11/2022). Ia mengaku sudah tak sabar membela Timnas Indonesia.

Hal itu diungkapkannya dalam sebuah unggahan yang dibagikan di akun Instagram pribadinya, Rabu (10/11).

"Sangat bahagia dengan (kabar) dua hari terakhir ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Ketum PSS @mochamadiriawan84, Menpora, Menkumham, DPR, @hamdan-hamedan dan seluruh fans sepak bola Indonesia. Saya sangat siap untuk bermain bersama Timnas Indonesia," tulis pemain blasteran Belanda-Indonesia yang kini membela Viking FK tersebut.

Unggahan Shayne Pattynama sontak mengundang atensi warganet. Nampak Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan utusan PSSI Hamdan Hamedan memberikan respons lewat emoji.

Jordy Wehrmann bereaksi usia naturalisasi Shayne Pattynama disetujui DPR. (Instagram)

Tak kalah menarik perhatian, postingan Shyane Pattynama juga mendapat atensi dari Jordy Wehrmann, pemain keturunan yang sempat masuk radar naturalisasi Timnas Indonesia.

Tak ada kata-kata yang dituliskan oleh Jordy Wehrmann. Ia hanya menyematkan emoji cinta sebagai bentuk dukungan kepada rekannya tersebut.

Diketahui, PSSI mengincar Jordy Wehrmann untuk dinaturalisasi sesuai rekomendasi Shin Tae-yong setelah Emil Audero Mulyadi tak kunjung memberikan kepastiaan.

Menurut anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani, Rabu (16/3), jebolan Feyenoord yang kini membela klub Swiss, FC Luzern menyatakan tertarik untuk membela Timnas Indonesia. Namun, kala itu. sang pemain menyerahkan komunikasi kepada sang manajer.

Dalam perkembangannya, Jordy Wehrmann dikesampingkan, lantaran PSSI fokus merampungkan naturalisasi tiga pemain keturunan yang sudah berjalan yakni Jordi Amat, Shandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Load More