Arif Budi Setyanto
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam membuat laporan terkait persetujuan DRP untuk naturalisasi Shayne Pattynama. Langkah ini diambil agar timnas Indonesia juara Piala AFF 2022.

Belum lama ini, naturalisasi Shayne Pattynama sudah mendapatkan persetujuan dari DPR. Memang kini prosesnya belum selesai, tapi sudah membuat Vietnam khawatir.

Apalagi sebelumnya PSSI juga telah memproses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Mereka sedang menunggu persetujuan dari Presiden untuk mendapatkan status WNI.

Baca Juga:
Bantu Gillingham FC Singkirkan Brentford di Carabao Cup, Elkan Baggott Punya Julukan Baru

Proses naturalisasi ini dikebut demi memperkuat timnas Indonesia. Namun, belum ada kepastian apakah nantinya tahapan itu bisa selesai tepat waktu atau tidak.

"Pattynama segera diakui sebagai warga negara Indonesia. Sebelumnya mereka juga mengajukan naturalisasi untuk dua pemain berkualitas, Sandy Walsh dan Jordi Amat," tulis laporan The Thao247 dinukil pada Rabu (9/11/2022).

Shayne Pattynama (Instagram/s.pattynama)

Nah, andai ketiga pemain keturunan ini bisa memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022, maka lini pertahanan Garuda bakal kokoh.

Baca Juga:
Pesan Menyentuh Roberto Firmino usai Tak Masuk Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

"Indonesia bisa bermain dengan pertahanan '100 persen Eropa' di Piala AFF. Ada Jordi Amat dan Elkan Baggott di bek tengah. Lalu Pattynama di kiri dan Sandy Walsh di kanan," tulis media Vietnam.

"Secara teori, ini adalah pertahanan yang paling tangguh dari tim-tim Asia Tenggara lainnya," tegasnya.

Adapun Piala AFF 2022 bakal dimulai akhir Desember 2022 dengan timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Sedangkan di grup B terdapat Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, serta Laos.

Baca Juga:
Profil Sepp Blatter, Eks Presiden FIFA yang Menyesal Tunjuk Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Load More