Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott cs singkirkan Brentford dari Piala Liga Inggris (Twittter/TheGills)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott menjadi sorotan karena membantu timnya Gillingham FC mengalahkan Brentford di ronde ketiga Carabao Cup, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB.

Gillingham FC bertemu lawan berat, Brentford dalam lanjutan Carabao Cup. Elkan Baggott tampil penuh dalam pertandingan ini.

Awalnya Brentford mampu unggul cepat berkat gol Ivan Toney. Akan tetapi, The Bees tak bisa menambah keunggulan karena rapatnya pertahanan The Gills.

Baca Juga:
Legenda Persib Bandung Beri Petuah untuk 3 Pemain Timnas Indonesia yang Sedang TC di Turki

Di babak kedua, Gillingham FC membuat kejutan karena bisa menyamakan kedudukan. Adalah Mikael Mandron yang membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-75.

Skor imbang 1-1 berakhir di waktu normal 90 menit, sehingga pemenang pertandingan harus dilanjutkan via adu penalti. Gillingham FC pun akhirnya meraih kemenangan dengan skor 6-5.

Pasalnya semua penendang penalti Gillingham FC mampu membuat gol. Sedangkan satu pemain Brentford, Mikkel Damsgaard gagal saat menjadi eksekutor.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Jadi Top Skor Sementara Timnas Indonesia U-20 di TC Turki

Kemenangan mengejutkan Gillingham FC di Carabo Cup ini turut diapresiasi oleh akun Instagram Piala Liga Inggris. Mereka membagikan postingan kemenangan.

Sontak unggahan tersebut diserbu netizen yang mayoritas dari Indonesia. Bukan hanya itu, Elkan Baggott juga mendapatkan julukan baru yaitu 'BaGOAT'.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Lawan Paling Berat Ada di Laga Ketiga

"Kemenangan yang dramatis, saya senang dengan kalian. Selamat untuk Gillingham dan Elkan BaGoat," tulis muh_***

"Mantap Elkan BaGOAT," tulis tegar***

Adapun kata GOAT sendiri pasti akrab bagi pecinta sepak bola. Sebab kata itu merujuk ke Greatest of All Times (pemain terbaik sepanjang masa).

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Tampil Bukan di Posisi Asli, FC ViOn Zlate Moravce Tumbang

Biasanya julukan ini disematkan terhadap pemain-pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang sering dipanggil GOAT.

Load More