Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 saat kalah 1-2 lawan Turki U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 kembali melakoni laga uji coba dalam rangkaian TC di Turki. Garuda Nusantara menghadapi klub lokal, Antalyaspor U-20, Selasa (8/11/2022).

Menghadapi Antalyaspor U-20, Shin Tae-yong melakukan rotasi. Terlihat pemain yang turun bukan skuad utama.

Hal itu kemudian mampu dimanfaatkan oleh lawan. Nyatanya Antalyaspor U-20 bisa mencetak gol pembuka ketika menghadapi Garuda Nusantara.

Baca Juga:
Jelang Lawan Brentford di Piala Liga Inggris, Kapten Gillingham FC Soroti Elkan Baggott

Setelah kebobolan, timnas Indonesia U-20 berusaha menyamakan kedudukan. Bahkan Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain untuk menambah daya gedor.

Timnas Indonesia U-20 pun berhasil mendapatkan beberapa peluang sekitar menit 30-an. Sayangnya gol penyama kedudukan masih belum tercipta dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Shin Tae-yong lalu memasukkan pemain-pemain utama seperti Muhammad Ferrari, Ronaldo Kwateh, hingga Marselino Ferdinan.

Baca Juga:
3 Big Match di 16 Besar Liga Champions 2022/23, Ada Duel Ulangan Final Musim Lalu

Hasilnya positif karena Garuda Nusantara mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Marselino Ferdinan.

Akan tetapi, Antalyaspor U-20 menambah keunggulan di menit ke-54. Klub lokal Turki tersebut kembali unggul lewat gol via titik penalti.

Tertinggal 2-1, timnas Indonesia U-20 sempat tertekan. Antalyaspor mampu memberikan pressure terhadap lini pertahanan Garuda Nusantara.

Baca Juga:
Final Kepagian, Deretan Fakta Menarik Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions

Beruntung akhirnya Marselino Ferdinan berhasil membuat gol penyama kedudukan dengan skor 2-2 pada menit ke-64. Ini menjadi brace wonderkid Persebaya Surabaya.

Jelang berakhirnya pertandingan, timnas Indonesia U-20 tak mengendorkan serangan. Akhirnya usaha anak asuh Shin Tae-yong berbuah manis di menit ke-88 berkat gol Ronaldo Kwateh.

Tidak ada gol lagi yang tercipta di sisa pertandingan. Timnas Indonesia U-20 berhasil menang comeback 3-2 atas Antalyaspor U-20 dalam laga uji coba kelima di Turki.

Baca Juga:
Klasemen Liga Spanyol 2022/2023 usai Real Madrid Kalah: Los Blancos Gagal Rebut Posisi Barcelona

Load More