Gagah Radhitya Widiaseno
Para peserta Turnamen Sepak Bola Piala Danrem 072/Pamungkas yang siap bertanding (Bolatimes/Gagah Radhitya)

Bolatimes.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, turnamen sepak bola Piala Danrem 072/Pamungkas siap digulirkan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 10-27 November 2022 yang bertempat di Lapangan Yonif Mekanis 403/WP, Yogyakarta.

Acara ini digelar untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November mendatang.

Baca Juga:
Curhat Di Hadapan Media Ceko, Pelatih Persija Jakarta Sebut Sepak Bola Indonesia Berkembang

Selain memperingati Hari Pahlawan, turnamen sepak bola ini digelar bertujuan untuk menjaring bibit-bibit terbaik yang jago dalam sepak bola kedepannya.

Hal ini diutarakan langsung oleh Dani Eko Wiyono selaku Ketua Panitia Piala Danrem 072/Pamungkas.

"Agenda Piala Danrem 072/Pamungkas ini bertujuan selain memperingati Hari Pahlawan, tentunya juga menjaring bibit-bibit terbaik dalam persepakbolaan Tanah Air," ujar Dani Eko Wiyono kepada Bolatimes.com.

Baca Juga:
Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions: Liverpool vs Real Madrid, PSG vs Bayern Munich

Ia juga menambahkan jika agenda ini bakal menjadi agenda tahunan di masa yang akan datang.

Tak cuma itu saja, turnamen sepak bola ini disebutkan menjadi event semi pro, yang berarti para pemain bakal merasakan asuransi. Jadi pemain tak perlu takut lagi jika mengalami cedera, karena sudah dipastikan akan dicover penuh oleh pihak asuransi dimana dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dan juga SILOAM Hospital.

"Dengan adanya asuransi ini, tentunya para pemain lebih leluasa dalam bertanding. Mereka tak perlu risau jika terkena apa-apa karena dipastikan sudah tercover asuransi," tambah Dani Eko Wiyono.

Baca Juga:
Modal Nekat, Rehan/Lisa Sabet Gelar Juara Perdana BWF di Hylo Open 2022

Turnamen sepak bola ini menggunakan sistem setengah kompetisi yang diikuti oleh 16 tim sepak bola yang tersebar di Indonesia.

Total hadiah untuk turnamen ini mencapai Rp 9 juta, yang akan dibagikan untuk juara I, II, dan III. Tak lupa pemain terbaik dan top skor akan kecipratan hadiah juga.

Load More