Gagah Radhitya Widiaseno
jan Klima memberikan instruksi kepada pemain persija Jakarta (Instagram/klimic12)

Bolatimes.com - Pelatih kiper Persija Jakarta curhat di hadapan media Ceko jika sepak bola Indonesia cukup berkembang.

Dalam sesi wawancara media Republik Ceko, Denik.zn, Jan Klima-pelatih kiper Persija Jakarta syok lihat perkembangan sepak bola Indonesia.

Jan Klima sendiri baru merasakan sensasi sepak bola Tanah Air selama lima bulan. Ia ditunjuk menjadi pelatih Macan Kemayoran pada awal musim 2022/2023.

Baca Juga:
Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions: Liverpool vs Real Madrid, PSG vs Bayern Munich

Meski baru lima bulan, ternyata ia syok melihat perkembangan sepak bola Indonesia.

"(Sepak bola saat ini) berkembang. Saya baru di sini selama lima bulan, tetapi dari apa yang saya dengar, setiap tahun semakin baik. Itu karena ada pelatih Eropa. Kami memiliki pelatih Jerman, diikuti oleh seorang Spanyol, Kroasia dan gaya berubah. Level dan kualitasnya naik," ujar Jan Klima saat diwawancarai Denik.cz.

Ia juga menilai kalau pelatih Persija, Thomas Doll telah membuat para pemain Macan Kemayoran semakin disiplin.

Baca Juga:
Modal Nekat, Rehan/Lisa Sabet Gelar Juara Perdana BWF di Hylo Open 2022

Selain itu, Persija Jakarta saat ini diperkuat dengan jajaran pelatih yang mumpuni dan sama-sama memiliki visi tentang masa depan klub.

"Saya terkejut melihat betapa manusiawinya dia. Dia tidak bermain-main."Asistennya adalah Pasquale Rocco Italia, kami juga memiliki pelatih atletik (Paul Keenan) yang setengah Siprus dan setengah Skotlandia," tambahnya.

"Semua orang di sini adalah super pro. Ini pekerjaan yang sangat menarik. Semua orang mencoba mengubah keadaan klub itu. Ini adalah pekerjaan yang menginspirasi dan menarik bagi saya," pungkasnya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Drawing 16 Besar Liga Champions 2022/2023 Malam Ini

 

Load More