Husna Rahmayunita
Hasil drawing 16 besar Liga Champions 2022/2023. (tangkapan layar)

Bolatimes.com - Drawing 16 besar Liga Champions digelar di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Senin (7/11/2022) petang WIB. Hasilnya, akan terjadi big match Liverpool versus Real Madrid hingga Paris Saint-Germain (PSG) kontra Bayern Munih.

Pesepak bola Turki Hamit Altntop membacakan hasil drawing Liga Champions 2022/2023. Pertandingan akbar akan terjadi di fase gugur Liga Champions.

Salah satunya Liverpool bertemu Real Madrid. Keduanya terakhir kali bertemu di final Liga Champions 2021/2022, kala itu Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0.

Sebelumnya, sebanyak 16 klub akan tampil di fase gugur Liga Champions musim ini setelah berhasil melewati ujian babak grup. Tim-tim yang lolos merupakan juara dan runner-up grup A-H. 16 tim kemudian dibagi ke dalam dua pot saat untuk drawing.

Pot unggulan ditempati tim-tim juara grup yakni Napoli, Porto, Bayern Munich, Tottenham Hotspur, Chelsea, Real Madrid, Manchester City dan Benfica.

Sedangkan pot non-unggulan merupakan tim-tim yang finis runner-up di fase grup kemarin, di antaranya Liverpool, Club Brugge, Inter Milan, Eintracht Frankfurt, AC Milan, RB Leipzig, Borussia Dortmund, serta Paris Saint-Germain (PSG).

Sesuai regulasi, tim dari grup dan liga yang sama tidak bertemu di babak 16 besar Liga Champions. Masing-masing tidak akan melawan tim yang menjadi rival di babak grup.

Adapun pertandingan fase gugur Liga Champions akan digelar dalam format dua leg. Leg pertama digelar pada 14, 15, 21, dan 22 Februari 2023 sedangkan leg kedua dihelat pada 7, 8, 14, dan 15 Maret 2023 mendatang.

Berikut hasil drawing 16 besar Liga Champions 2022/2023:

- RB Leipzig vs Manchester City

- Club Brugge vs Benfica

- Liverpool vs Real Madrid

- AC Milan vs Tottenham Hotspur

- Eintracht Frankfurt vs Napoli

- Borussia Dortmund vs Chelsea

- Inter Milan vs Porto

- PSG vs Bayern Munich

Load More